Dengan Teatrikal, Masyarakat Pantai Garut Selatan Kutuk Serangan Bom Teroris

0
334

HARIANGARUT-NEWS.COM – Ratusan muda-mudi Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut yang tergabung dalam berbagai komunitas menggelar aksi solidaritas yang menjadi korban aksi teroris di Jakarta, Surabaya dan Riau. Mereka membuat pertunjukan teatrikal di lapangan alun-alun Pameungpeuk.

Koordinator Aksi, Abdul Wahid mengatakan, aksi ini digelar tak lain untuk mengecam tindakan teror yang tidak bertanggungjawab dan tidak berperikemanusiaan. Kejadian di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Surabaya, dan Riau tersebut tentunya melukai hati seluruh rakyat Indonesia dan membuat semua pihak perihatin, ucapnya.

“Sebagai anak bangsa yang menjungjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara dan terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa yang memiliki rasa kemanusiaan dan persaudaraan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, kami mengutuk keras serangan teror yang kejam terhadap aparat kepolisian dan warga yang tak berdosa. Kami berdiri tegak dalam rasa solidaritas dan menegaskan tekad untuk terus bekerja sama dalam menumpas ancaman terorisme ini,”┬átandas Abdul Wahid kepada awak media, Minggu (20/05).

Dia menambahkan, dalam aksi solidaritas tersebut, tokoh Agama, tokoh masyarakat Garut Selatan bersama komunitas Beatrs Pameungpeuk, Kaboa community, Hisgar Pameungpeuk, Oto-Bareto Garut selatan, Aprak Jagat, dan Honda CBR Garut menyatakan sikap untuk mengecam, mengutuk teror dan segala bentuk radikalisme, mendorong DPR segera merevisi UU Tentang Pemberantasan Terorisme, serta nenghimbau agar masyarakat tetap tenang dan waspada, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY