Cipanas Tetap Sexy, di Bulan Puasa Polres Garut Amankan Tiga Pasangan Mesum

0
1091

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sebanyak 3 (Tiga) pasangan terjaring razia penyakit masyarakat (Pekat), Sabtu (19/05) malam. Mereka terjaring razia saat tengah mesum di sejumlah penginapan di kawasan Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Keenam orang yang diantaranya dua orang warga Bandung tersebut diamankan karena diduga melakukan perbuatan mesum di saat bulan ramadhan.

Operasi cipta kondisi digelar dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas selama puasa Ramadhan. Razia ini melibatkan personel gabungan Polres Garut dan Kodim 0611 Garut. Para petugas gabungan menyisir hotel-hotel dan penginapan yang diduga sering digunakan sebagai tempat mesum. Sebelum memasuki hotel, petugas memeriksa kendaraan para pengunjung hotel.

Menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, Kapolres Garut pimpin langsung Razia Pekat bulan ramadhan 1439 H, Sabtu (19/05) malam.

Didampingi karyawan hotel, aparat mengetuk pintu satu persatu. Reaksi pasangan yang tertangkap, beragam. Ada yang ketakutan, bingung, maupun jengkel.
Pasangan bukan suami istri yang tertangkap basah tengah berduaan di dalam kamar tersebut tak bisa menunjukkan bukti pernikahan yang sah. Tiga pasangan dewasa itupun digelandang petugas.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK mengatakan, operasi ini memang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan, serta menciptakan kekhusukan bagi umat Islam yang akan melaksanakan ibadah puasa. Menurutnya, manajemen hotel harus lebih  berhati-hati dalam menerima tamu.

“Telah diamankan 3 (Tiga) pasangan yang bukan suami istri diduga melakukan perbuatan Asusila. Kami berharap kepada manajemen hotel atau penginapan saat ada pria dan wanita akan menyewa satu kamar, harus di cek kelengkapan identitasnya. Tidak hanya kesamaan alamat di KTP saja, namun juga bisa menunjukkan bukti suami istri,” tandas Kapolres Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY