Dosen Sekaligus Pengurus PANNA Garut Sosialisasi Anti Narkoba kepada Calon Guru PAI

0
275

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Musaddadiyah Garut menyelenggarakan Program Pengenalan Akademik bagi calon guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Semester 2, 4 dan 6. Acara akan berlangsung selama dua hari di kampus Al-Musaddadiyah, 18-19 Mei 2018. Dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi tentang pencegahan dan bahaya narkoba di kalangan generasi bangsa.

Dosen Tetap Matkul Psikologi Al-Musaddadiyah Garut, Jumari Ismanto M Ag mengatakan, kegiatan ini wajib diikuti oleh mahasiswa untuk mengenal lebih dekat terhadap keberadaan kampus berikut aktivitas di dalamnya. Penyelenggaraan acara lebih menekankan nilai-nilai edukasi dan sosialisasi anti Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif) untuk menanggulangi perederan narkoba yang semakin meresahkan masyarakat.

“Terkait dengan Narkoba, kami berharap tidak satupun mahasiswa terlebih di lingkungan kampus Al-Musaddadiyah berurusan dengan barang haram tersebut. Sesuai arahan Kopertis, tempat kami harus bersih dari Narkoba. Pembentukan kader penyuluhan anti narkoba di lingkungan kampus ini adalah salah satu kegiatan penguatan pertahanan guna menangkal narkoba. Karena bagaimanapun juga, narkoba adalah bahaya laten yang harus dihilangkan. Kita sudah bekerjasama dengan Pemkab Garut, BNNK, Sat Res Narkoba dan Kodim 0611 Garut untuk menyatakan perang terhadap narkoba,” tandas Jumari Ismanto M Ag, Jumat (18/05).

Dalam acara ini, Jumari Ismanto yang juga pengurus DPD PANNA (Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha) Kabupaten Garut, menyampaikan materi mengenai Psikologi Remaja dan Dinamika Kampus, serta memberikan materi “Tak Ada Alasan Baik Buat Narkoba”, mengenai HIV/AIDS pemahaman dan pencegahannya. Acara juga diwarnai dengan berbagai diskusi dan tanya jawab antara Dosen dan mahasiswa. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY