Paripurna LKPJ 2017, Pjs Bupati Garut Bacakan Hasil Catatan Pansus DPRD

0
215

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut menggelar Rapat Paripurna Masa Sidang I Tahun Sidang 2018 dalam rangka Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Akhir Tahun Anggaran 2017 dan 4 Buah Raperda Kabupaten Garut Tahun Anggaran 2018. Rapat Paripurna berlangsung di Kantor DPRD Garut, Senin (16/04). Hadir dalam rapat paripurna, Pjs Bupati Garut, Koemayadie Tatang Padmadinata, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Aziz Asyraf, anggota DPRD Kabupaten Garut.

Ada banyak rekomendasi yang disampaikan DPRD Garut terkait hasil pembahasan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2017 untuk perbaikan kinerja Kepala Daerah kedepan. Rekomendasi tersebut merupakan pendapat dari Panitia Khusus (Pansus) LKPJ dan Komisi-Komisi dari Fraksi DPRD Kabupaten Garut. Semua hasil yang sudah disepakati yang dijadikan acuan pengajuan dan pandangan dari berbagai Fraksi, dijawab oleh Pemerintah Daerah melalui Pjs Bupati Garut yang disampaikan dihadapan anggota DPRD dan seluruh fraksi yang hadir.

“Sebelumnya kami dari Pemerintahan Kabupaten Garut berterimakasih kepada DPRD Kabupaten Garut yang mana telah membahas LKPJ tahun 2017. Kami akan menyempurnakan sajian ini. Dan kami menyadari banyak kelemahan target belum tercapai, maka hari ini menjadi catatan untuk menyempurnakan program-program yang akan datang. Kami menyambut baik apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat melalui wakil rakyatnya, dan akan ditindaklanjut sesuai prosodur dalam otoritas pemerintah serta akan melanjukan baik pembangunan yang berhubungan dengan infrastruktur,” papar Koesmayadie.

Pjs Bupati Garut menambahkan dalam kata sambutannya mengenai laporan masa sidang I berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui anggota DPRD Garut akan mengingatkan dan meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk direncanakan di OPD masing-masing. Selanjutnya Koesmayadi meneruskan pembacaan hasil rekomendasi menyatakan, fraksi-fraksi di DPRD Garut menyoroti pembangunan infrastruktur jalan, lapangan pekerjaan dan pelayanan di RSUD dr Slamet Garut.

“Dan ini saya akan mengingatkan kepala seluruh OPD Kabupaten Garut usulan-usulan, kita akan godok dan akan rencanakan di OPD masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sebetulnya tujuan kita sama untuk mensejahterakan masyarakat, tidak ada lagi masyarakat yang tidak bersekolah, tidak ada lagi masyarakat tidak mendapat pelayanan kesehatan, dan tidak ada lagi jalan yang berlubang, karena saya dengar usulan dari anggota DPRD Garut ini kebanyakan adalah merupakan urusannya yang wajib dan bersifat pelayanan dasar,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY