Relawan Intan Delapan, Pungut Sampah di Car Free Day Garut

0
246

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sekitar kurang lebih seratusan orang pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, Rudy Gunawan dan Helmi Budiman ikut menjaga ketertiban dalam proses demokrasi di Pilkada Garut Tahun 2018.

Kali ini contohnya, ratusan pendukung Relawan Intan Delapan, melakukan kegiatan bersih-bersih di sepanjang Area Car Free Day (CFD) Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Minggu (15/04). Acara bertajuk Bersih Kotaku ini bertujuan untuk membudayakan hidup bersih kepada warga masyarakat Kabupaten Garut.

Bukan hanya membersihkan sampah seperi botol minuman, bungkusan makanan, namun mereka juga meminta kepada masyarakat pengguna jalan raya, untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2018.

Menurut Ketua Relawan Intan Delapan, Eidi Rasmawardi mengungkapkan, aksi yang dilakukan oleh para pendukung Nomor Urut 1 di Pilkada Garut ini sebagai salah satu bentuk kerja sama yang baik, dalam mendukung Pilkada damai dan tertib di Garut.

“Relawan kami, sadar akan kebersihan. Mudah-mudahan warga masyarakat Kabupaten Garut lebih meningkatkan lagi rasa kesadaran terhadap lingkungannya dan senantiasa membiasakan bersih-bersih di lingkungan sekitar, karena kalau bukan kita siapa lagi,” ujar Eidi.

Salah satu relawan Intan Delapan, Siti Nuraeni, dengan senang hati ikut dalam acara tersebut. Siti menilai aksi relawan dalam membersihkan sampah baru kali ini dilakukan oleh pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut. Hal ini patut menjadi contoh bagi seluruh masyarakat dalam menjaga lingkungannya.

“Mari kita mendukung Pilkada damai, tertib dan bersih. Pilihlah pasangan yang menginginkan Garut cerdas dan santun,” pungkasnya. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY