Bekraf, Harapkan Garut Berkembang di Sektor Ekonomi Kreatif

0
147

HARIANGARUT-NEWS.COM – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia menggandeng Dinas Pariwisata Kabupaten Garut untuk meningkatkan peran serta para pelakunya melalui Workshop Tren Indonesia 2018 yang digelar di Fave Hotel jalan Cimanuk, Kabupaten Garut, Sabtu (14/04).

Sebagai pembicara Wakil Ketua Komisi X DPR-RI, H Ferdiansyah SE MM, dihadiri pula oleh Direktur Utama Bekraf, Dr Ir Wawan Rustiawan MM, Sekretaris Utama Bekraf Dr Ir Mesdin Kornelis Simarmata M Sc, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, H Budi Gan Gan SH M Si, serta para pelaku ekonomi kreatif Se-Kabupaten Garut.

Dalam wawancara dengan media, Direktur Bidang Pengembangan Bekraf, menyatakan bahwa salah satu asset Kabupaten Garut adalah para pelaku Ekonomi Kreatif.

“Bekraf sangat bertanggung jawab pada peningkatan Ekonomi Kreatif di Indonesia termasuk di Kabupayen Garut sendiri dan yang saya tahu di Kabupaten Garut ini banyak terdapat potensi ekonomi kreatif yang berkembang dan harus dikembangkan, saya merasa harus mengapresiasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut yang telah berupaya dalam meningkatkan Ekonomi kreatif ini dengan dibarengi oleh pemberdayaan para pelakunya,” tutur Ditektur Bekraf.

Acara seperti ini akan terus di adakan supaya masyarakat pelaku ekonomi kreatif semakin terakomodir apalagi peran serta Pemerintah Kabupaten akan sangat menunjang akan hal tersebut. (Joe)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY