Luapan Sungai Cibarengkok, Genangi Pemukiman warga Cikajang Garut

0
446

HARIANGARUT-NEWS.COM – Akibat intensitas hujan tinggi, Selasa (03/04) sore. Air tidak hanya menggenangi jalan, namun sebagian sudah masuk ke pemukiman warga. Salah satu pemukiman terdampak dari meluapnya Sungai Cibarengkok yakni sembilan rumah di RT02 dan RT03/RW07 Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

“Sungai Cibarengkok meluap hingga ke perkampungan, setelah wilayah ini diguyur hujan pukul 13.30,” kata salah seorang staff dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Imat, Selasa (03/04).

Menurutnya, Sungai Cibarengkok sedikit banyak mendapat pasokan air dari wilayah Kecamatan Cigedug yang melintasi wilayah Cikajang. Sebagai antisipasi banjir besar, warga sudah melakukan evakuasi dengan memindahkan barang-barang rumah tangga walau sementara.

“Pantauan sejak siang, ketinggian air yang masuk ke pemukiman mencapai tinggi 30 sentimeter. Sembilan rumah yang sudah kemasukan air, meliputi dua RT di RW07 Desa Mekarjaya. Dampak hujan deras mengakibatkan Sungai Cibarengkok yang meluap tidak kuat menampung air,” tandas Imat. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY