Seorang Babinsa di Garut, Menjadi Ruh dan Komponen Penting dalam Kemajuan Sektor Olahraga

0
487

HARIANGARUT-NEWS.COM – Turnamen Sepak Bola Danrem Cup IV Tahun 2018, yang digelar di Lapangan Makorem 062 Tarumanagara, diikuti oleh 72 klub Se-Priangan Timur. Turnamen itu memperebutkan Piala Bergilir Danrem Cup dan hadiah uang pembinaan, yang pelaksanaannya sudah dibuka oleh Danrem 062 Tarumanagara, Kolonel Inf Tatan Ardianto, pada Kamis (29/03) lalu.

Dari 72 klub yang bertanding, tak ketinggalan Persatuan Sepakbola Cibatu (Pascib) FC dari Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, turut serta mengirimkan skuadnya untuk bertarung dalam perhelatan Turnamen Danrem Cup IV 2018. Manager Pascib FC, Akung menuturkan, dengan segala keterbatasan dana yang dimiliki, dia mengaku bangga bisa berpartisipasi membawa bendera Cibatu dalam kompetisi sepakbola yang diikuti Se-Priangan Timur tersebut.

Sebenarnya Akung mengaku salut atas dukungan seorang Babinsa Koramil 1105 Cibatu Kodim 0611 Garut, Serda Deni Saefuloh, yang dengan tenaga dan materi telah ikut membantu Pascib FC bisa ikut mendaftar di Turnamen Danrem Cup IV 2018. Akung menuturkan, berkat motivasi sekaligus donatur dari klub asal Kecamatan Cibatu ini, pihaknya mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan Serda Deni.

“Pak Deni telah menjadi ruh dan komponen penting dalam kemajuan pada sektor olahraga di Cibatu. Secara pribadi dan tim, saya ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang luar biasa untuk Pascib FC,” ungkap Akung, Sabtu (31/03) petang, usai menyaksikan pertandingan lanjutan Danrem Cup IV 2018 di lapangan Makorem 062/TN Garut.

Babinsa Koramil 1105 Cibatu Kodim 0611 Garut, Serda Deni Saepuloh, memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan sepakbola di Kecamatan Cibatu.

Sementara Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu, Serda Deni Saepuloh, menyampaikan, dengan mengajak para pemuda melalui turnemen sepakbola dapat memacu perkembangan dunia olahraga khususnya persepakbolaan di Cibatu untuk lebih maju lagi kedepannya. Seperti yang diketahui, lanjut dia, selain Kecamatan Cikajang, Cibatu pernah menjadi kiblat persepakbolaan di Garut, dan tidak sedikit pula lahir pesepakbola handal dari daerah ini.

“Kegiatan ini dapat menghindarkan para pemuda dari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, dan mengajarkan sportivitas tinggi dan bertanggungjawab. Kegiatan yang positif dan bisa dijadikan investasi bagi kita, karena anak mudanya akan jauh dari perbuatan negatif. Diharapkan juga Turnamen Danrem Cup IV 2018 ini sebagai sarana untuk saling bergembira hingga muncul keakraban dan silaturahmi juga akan semakin erat,” tandas Deni.

Sementara Danramil 1105 Cibatu, Kapten Inf Rahmat Puli, mengapresiasi langkah anggotanya Serda Deni Saepuloh, yang telah mendukung penuh kepada Pascib FC mewakili Kecamatan Cibatu dalam laga Turnamen Sepakbola yang digelar oleh Korem 062 Tarumanagara tersebut.

“Ini merupakan bagian Karya Bakti, sehingga antara TNI dengan masyarakat terjalin suatu keakraban yang erat, terjadi kemanunggalan yang sejati. TNI juga menyadari bahwa dahulu dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dibantu oleh seluruh komponen bangsa, sudah seharusnya kita tetap bergandeng tangan dalam melaksanakan kegiatan apapun, termasuk membangkitkan olahraga sepakbola yang nantinya dapat melahirkan bibit-bibit berbakat,” pungkas Kapten Puli. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY