Jalur Limbangan-Malangbong Macet, Satlantas Polres Garut Berlakukan Sistem One Way

0
578

HARIANGARUT-NEWS.COM – Memasuki libur panjang hari libur Paskah, sejumlah kendaraan yang melintas di Jalur Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, mengalami peningkatan sejak pagi hingga sore ini, Jumat (30/03). Diprediksi, arus kendaraan akan terus meningkat hingga hari Minggu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP R Erik Bangun Prakasa SH SIK mengatakan, sejak pagi, antrean kendaran sudah terlihat di jalur Bandung-Tasik antara Limbangan dan Malangbong. Erik menuturkan, kepadatan arus kendaraan di Jalur tersebut sudah terpantau sejak, Jumat pagi.

Anggota Satlantas Polres Garut sedang mengatur arus lalu lintas di Jalan Raya Sasak Besi, Kecamatan Limbangan, Jumat (30/01).

“Kami sudah siapkan petugas di sejumlah titik kemacetan agar tidak terjadi penumpukan. Jumlah kendaraan diprediksi akan terus meningkat hingga Sabtu (31/03) pagi,” tutur Erik.

Beberapa skenario rekayasa lalu lintas, kata Erik, juga disiapkan polisi guna mengantisipasi kemacetan panjang. Di antaranya dengan pemberlakuan sistem satu arah atau one way.

“SistemĀ one way diberlakukan secara situasional atau tidak terjadwal, kami lihat situasi di lapangan. Sejak Jumat pagi kami sudah tiga kali memberlakukan one way. Kami imbau kepada masyarakat yang akan melintasi untuk bersabar dan menaati peraturan lalu lintas,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY