Dituding Terlibat Kasus Suap Pilkada Garut, Ketua DPC Partai Demokrat Siap Jadi Saksi Sidang DKPP

0
548
Merasa tersinggung dengan pimpinan sidang, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri SE, meninggalkan ruangan sebelum sidang usai.

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kasus suap Pilkada Garut yang menyeret Ketua Panwaslu Garut, non aktif, Heri Hasan Basri dan salah seorang Komisioner KPU Ade Sudrajat, ternyata ada konspirasi politik yang dilakukan Agus Supriadi dan Ketua DPC Demokrat Garut, Ahmad Bajuri.

Hal tersebut diketahui setelah Ketua Panwaslu Garut, Heri Hasan Basri, mengatakan pada saat sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Mapolda Jabar pada Senin (26/03).

Adanya tudingan konspirasi politik dari Ketua Panwaslu Garut, Heri Hasan Basri, Ketua DPC Partai Demokrat Garut, Ahmad Bajuri, menilai pernyataan yang dilontarkan Ketua Panwaslu tersebut tidak benar.

“Konspirasi politik bagaimana, saya baru kenal H Didin setelah penetapan pasangan calon. Yang mana H Didin menghubungi melalui ponsel dan meminta untuk bertemu,” ujar Ahmad Bajuri, Selasa (27/03).

Dikatakan Ahmad Bajuri, seharusnya Ketua Panwaslu Garut, Heri Hasan Basri, menyebutkan nama siapa yang pertama kali mengenalkan dirinya dengan H Didin. Solanya, tidak mungkin H Didin dan Ketua Panwaslu kenal bila tidak ada yang mengenalkan.

“Saya bersama Agus Supriadi sama sekali tidak mengenal siapa itu H Didin. Kenal itu setelah ada komunikasi via ponsel itu pun H Didin yang pertama kali menghubungi,” ujarnya.

Menurut Bajuri, yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Garut, usai dihubungi oleh H Didin dan meminta untuk bertemu, dirinya langsung bertemu dan melakukan komunikasi.

“Adanya suap diketahui saat sidang sengketa Pilkada Garut yang di gelar Panwaslu Garut, H Didin jadi saksi,” katanya.

Untuk membuktikan apakah ada keterlibatan dalam kasus suap Pilkada Garut, Bajuri siap untuk dihadirkan sebagai saksi dalam sidang DKPP.

“Saya siap dihadirkan dalam sidang, akan kita buka semuanya,” pungkasnya. (DAUS)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY