Polisi Cilik Polres Garut, Cetak Prestasi di Tingkat Polda Jabar 2018

0
741

HARIANGARUT-NEWS.COM – Polisi cilik Polres Garut kembali meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang lomba polisi cilik tingkat Polda Jawa Barat tahun 2018, yakni menjadi juara dua umum. Dengan mengusung tema “Membentuk Karakter Disiplin dan Menanamkan Kesadaran dalam Berlalulintas Sejak Usia Dini”, lomba polisi cilik tersebut digelar oleh Ditlantas Polda Jawa Barat dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-35, bertempat di halaman Mapolda Jawa Barat, Sabtu (24/3).

Gelaran lomba polisi cilik ini diikuti oleh 22 peserta se-jajaran Polda Jawa Barat. Adapun kriteria penilaian dalam ajang lomba ini meliputi kreatifitas gerakan baris berbaris, gerakan lalu lintas, variasi formasi, kekompakan tim, dan lainnya.

Polisi Cilik Polres Garut Raih Juara II Umum Tingkat Polda Jabar.

“Alhamdulillah, kita bisa meraih juara dua umum tingkat Polda Jawa Barat. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada anggota polisi cilik Polres Garut yang telah berjuang dengan penuh semangat baik dalam latihan maupun dalam ajang lomba yang sesungguhnya. Juga tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Kanit Dikyasa Satlantas Polres Garut Iptu H Erlan Suganda beserta jajaran yang telah memberikan pelatihan kurang lebih selama 14 hari kepada anggota polisi cilik Polres Garut,” papar Kasat Lantas Polres Garut AKP R Erik Bangun Prakasa SH SIK mewakili Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK.

Erik menambahkan, semoga dengan apa yang sudah diraih ini bisa menjadi momentum untuk menanamkan sikap disiplin dalam berlalulintas sejak usia dini, serta membentuk karakter bagi polisi cilik tersebut yang merupakan calon pemimpin bangsa masa depan, sehingga apa yang menjadi tema dalam lomba ini bisa terwujud, pungkasnya. (DSF)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY