Kampanye “Bebas Berekpresi” Ala Helmi Budiman Bersama Warga Cisurupan Garut

0
292

HARIANGARUT-NEWS.COM – dr Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut yang sedang cuti ini tak henti-hentinya mengajak masyarakat Kabupaten Garut untuk membiasakan pola hidup sehat dengan berolahraga 10 menit dalam sehari. Hal ini diungkapkan Calon Wakil Bupati Garut dari Nomor Urut 1 ketika bersilaturahmi dengan Grup Senam Jantung Sehat di Kecamatan Cisurupan, Sabtu (24/03).

Ratusan ibu-ibu di Kecamatan Cisurupan lakukan senam Jantung Sehat bersama Calon Wakil Bupati Garut Nomor Urut 1, dr Helmi Budiman, Minggu (24/03).

Dalam acara silaturahmi bertemakan “Bebas Berekpresi ” ini cukup unik. Kegiatan berlangsung di sepanjang jalan Kampung Gudang, Desa Balewangi Kecamatan Cisurupan. Antusiasme dan animo masyarakat yang didominasi ibu-ibu serta remaja ini berhasil menghangatkan suasana olah raga senam pagi.

“Kegiatan senam jantung sehat sangat baik untuk kehidupan kita sehari-hari. Jangan kita bersenam untuk hari ini saja, tetapi kalau bisa setiap hari lebih bagus. Pada kesempatan ini saya sangat mengapresiasi grup senam jantung sehat yang ada di Kecamatan Cisurupan ini, pasalnya anggota grup senam jantung sehat rata-rata usianya diatas 50. Tapi mereka punya semangat yang tinggi untuk berolahraga dan harus dijadikan contoh untuk kita semua,” ungkap Helmi dihadapan warga Kecamatan Cisurupan.

Helmi menambahkan, kedepannya pihaknya akan instruksikan kepada para Kepala Puskesmas, Kepala SKPD di lingkup Pemkab Garut, dan termasuk di tingkat desa agar melaksanakan kegiatan Senam Jantung Sehat di setiap hari Jumat, tambah Helmi.

“Ini penting karena kebiasaan berolahraga setiap hari dapat mencegah serta menghindari penyakit ganas seperti diabetes, jantung, hipertensi, dan stroke. kita sendiri yang harus cerdas mencari alternatif dari keterbatasan tersebut. Jika olahraga selama 30 menit atau satu jam masih terasa berat dan tidak sempat, sebenarnya dalam waktu 10 menit saja cukup,” pungkas Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Rudy Gunawan tersebut. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY