Tausyiah Polisi Santri Polres Garut Ini Bikin Nangis Para Narapidana

0
494

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sat Binmas Kepolisian Resor Garut memberikan siraman rohani dan pembinaan ceramah serta yasinan bersama kepada pada tahanan pria yang berada di rumah tahanan Polres Garut, Jumat (23/03) pagi. Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas ini merupakan bentuk pembinaan kerohanian dan mental dalam perbuatan yang selama ini dilakukan oleh para narapidana ini.

Kasat Binmas Polres Garut, AKP H Poniman SH membuka acara dan tausyiah dilanjutkan oleh Kanit Bintibmas Sat Binmas Bripka Umar Taufik S Sos I yang diterima baik dan antusias oleh para penghuni rumah tahanan.

“Ini bentuk pengarahan kebaikan agar tidak mengulangi kesalahan yang sudah terjadi dan segera bertaubat menjadi hamba yang bermanfaat bagi orang lain,” kata Kasat Binmas mewakili Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK.

Sementara sang Polisi Santri Polres Garut, Bripka Umar Taufik S Sos I, dalam tausyiahnya mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memotivasi para penghuni rumah tahanan, untuk menjadi pelajaran yang bermanfaat dan sampai bertobat. Sehingga, lanjut Umar, apabila nanti bebas dari lapas bisa hidup lebih baik lagi menjadi kebanggaan keluarga menuju kejalan yang benar melalui sentuhan Qolbu, ungkapnya.

“Dari kegiatan ini para tahanan dapat berintropeksi dan bertaubat agar bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat serta selalu menjaga kedisiplinan di dalam beribadah untuk menghindarkan dari perbuatan keji dan munkar,” tandas Umar dihadapan para Narapidana.

Umar melanjutkan, pembinaan dan tausiyah ini diharapkan bisa tetap menjaga komunikasi dengan para penghuni rumah tahanan supaya tidak ada kebencian dan balas dendam terhadap polri yang sudah memasukan kedalam rumah tahanan, cetusnya.

“Saya tidak merasa pintar masalah agama semua sama-sama belajar akan tetapi secara agama dan manusiawi saya harus nenyampaikan ilmu yang saya dapat meskipun hanya satu ayat,” kata Polisi yang sering mendapat undangan dari masyarakat Garut untuk bertausyiah tersebut.

Umar menambahkan, dirinya mengingatkan kepada mereka, mengapa mereka ada diruangan yang tersekat ini, karena mereka telah melakukan perbuatan yang salah sehingga diingatkan dan bisa berbuat baik lagi dan bertaubat kepada Allah SWT,” pungkasnya diiringi tangis isak para Narapidana. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY