Dinas Damkar Evakuasi Sarang Tawon, Warga Pamoyanan Garut Senang

0
278

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut kembali melakukan evakuasi sarang tawon di rumah milik warga di Perumahan Pamoyanan 2 Blok H 30 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul. Tim Evakuasi berkekuatan 8 orang dipimpin oleh Kabid Pelayanan Penyelamatan Non Kebakaran dari Dinas Damkar, TB Sofyan bergerak setelah mendapat laporan dari warga, Rabu (22/03) malam.

Petugas Tim Resque Dinas Damkar Kabupaten Garut sedang mengevakuasi sarang tawon di salah satu rumah warga Pamoyanan, Rabu (21/03) malam.

“Usai mengikuti brifing korban tenggelam di bendungan Copong, Tim Evakuasi Dinas Damkar mendatangi lokasi pukul 21.00 WIB, dan langsung melakukan evakuasi sarang tawon tersebut yang memiliki diameter 0.5 meter. Berselang 30 menit kemudian sarang tawon tersebut berhasil diamankan,” tukas Sofyan.

Sementara menurut pemilik rumah, Encep (32), keberadaan sarang tawon tersebut sangat meresahkan warga. Hal ini diperkuat oleh tetangga Encep, Asep (42 tahun), bahwa dua bulan ini semenjak adanya sarang tawon tersebut sering berterbangan di depan warungnya, sehingga membuat warga takut untuk melintasi jalan tersebut.

“Malah beberapa waktu sebelumnya ada korban yang disengat lebah. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Dinas Damkar Garut yang telah berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut, kini kami merasa aman dan nyaman dan warga tidak perlu lagi khawatir,” pungkas Encep. (Igie/MCK)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY