Pjs Sekda : Cara Menikmati Syukur Bagi ASN Cukup Bekerja dengan Baik

0
184

HARIANGARUT-NEWS.COM – Bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), bekerja dengan baik sesuai tugasnya merupakan implementasi dari cara bersyukur atas nikmat yang telah didapat.

“Cukup bekerja sesuai tugas dan perintah adalah cara yang simpel bagi seorang ASN mengikuti nikmat-Nya,” kata H Uu Saepudin ST ┬áM Si, saat memberikan pengarahan dalam Apel Pagi Gabungan, Senin (19/03), di Lapang Setda Kabupaten Garut. Dihadiri para pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas, serta para pegawai di lingkungan Pemkab Garut.

Uu mengingatkan, agar ASN bekerja sesuai tugas yang diembannya, karena di SKP (Sasaran Kerja Pegawai) sudah jelas apa yang mesti dilakukan. Ia pun menyinggung masalah kinerja aparatur yang kerap tidak kunjung beres karena terlalu terpaku pada perintah atasannya, padahal jelas-jelas tugasnya ada dalam SKP.

“Sekarang tinggal evaluasi saja, mengapa tugasnya tidak beres,” tegasnya.

Ia mencontohkan bagaimana SKPD yang mengatur PJU (Penerangan Jalan Umum) untuk terus memantau PJU mana saja yang perlu segera diperbaiki atau sekadar dipasang lampu, tidak perlu menginfentarisasi, karena sudah jelas tugasnya.

“Begitu pula kepada SKPD yang mengurusi pekerjaan umum dan penataan ruang, dengan kondisi alam yang mengakibatkan banjir, cukup mengerjakan sesuai kondisi yang ada, kalaupun tidak terakomodir, bisa dimasukkan ke anggaran perubahan dengan skala prioritasnya,” pungkasnya. (Igie)**

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY