Di Garut, Mobil e-KTP Keliling Diserbu Pengunjung Car Free Day

0
1092

HARIANGARUT-NEWS.COM – Setiap hari Minggu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut selalu membuka pelayanan mobil e-KTP keliling bagi pengunjung Car Free Day (CFD) yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani depan Bank BJB, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Sambil membawa persyaratan, masyarakat tampak antri dan mengepung mobil pelayanan Disdukcapil untuk mendapatkan e-KTP yang sudah lama dinantikannya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Garut Rina Siti Sobariah melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Evip Zulvikar Malik mengatakan bagi masyarakat yang datanya sudah terdaftar di data base pusat bisa mendaftarkan pembuatan e-KTP di CFD setiap hari Minggu mulai Pukul 07.00 WIB.

“Semuai ini demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Garut, khususnya dalam pembuatan e-KTP dan menjadi agenda tetap Disdukcapil Kabupaten Garut. Saat pertama kali kita melayani pengunjung CFD hanya seratus e-KTP yang dicetak, sekarang di minggu ke lima mencapai tiga ratus e-KTP, ” ujarnya, Minggu (18/03).

Disdukcapil Kabupaten Garut, tambah Evip, dalam rangka percepatan pembuatan atau pencetakan e-KTP senantiasa buka meskipun di hari-hari libur, salah satunya melayani masyarakat Garut di acara liburan Car Free Day pada Minggu ini. Dikatakan Evip, mobil pelayanan e-KTP akan terus berkeliling juga ke kecamatan-kecamatan untuk melayani masyarakat yang ada di daerah, pungkasnya. (Igie/DSF)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY