Pjs Bupati Garut Apresiasi IWAPA Pasar Modern Limbangan

0
254

HARIANGARUT-NEWS.COM – Penjabat Bupati Garut, Koesmayadie Tatang Padmadinata, didampingi Asisten Perekonomian Hj Yatie Rochyatie, Kabag Perekonomian Aliyudin, dan Kepala Disperindag dan ESDM Wawan Nurdin, menerima audensi IWAPA (Ikatan Warga Pasar) Moderen Limbangan berjumlah 7 orang perwakilan, Kamis (15/03), di ruang rapat Bupati Garut.

Bupati Koesmayadie secara khusus mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada para perwakilan IWAPA dalam upaya menuntaskan permasalahan agar tidak berlarut-larut. Dia berharap kepada semua pihak, warga pasar termasuk meminta kepada PT Elva untuk bisa menuntaskan dengan cara musyawarah sehingga tercipta situasi yang aman dan nyaman.

“Kami akan mengevaluasi semua temuan baik dari PT Elva, IWAPA maupun yang di sampaikan warga P3L. Kami juga akan menganalisa semua perjanjian dengan pihak PT Elva serta akan mempertanyakan sistem dan cara memiliki hak guna pakai pedagang lama, dan hal lainnya,” ungkap Pjs Bupati.

Pjs Bupati menambahkan, pihaknya akan meminta Biro Hukum Provinsi Jawa Barat untuk mengkaji ulang buku perjanjian yang diberikan ke pihak Pemkab Garut berkaitan tentang rekomendasi pembangunan pasar Limbangan.

“Biar ada kesimpulan, dan kepada IWAPA agar sama-sama mendata ulang warga pasar yang lama maupun yang baru serta pedagang yang mempunyai surat ijin dari Disperindag atau yang lainya. Selama ini terjadi simpang-siur dalam penyampaian informasi, ini dilakukan supaya lebih akurat,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yati Rochyatie menekankan lagi kepada para perwakilan IWAPA agar lebih detil mendata semua jumlah kios dan pedagang, sehingga bisa mengambil kesimpulan. Dalam pertemuan ini, pihak Iwapa sendiri berharap PT. Elva segera menuntaskan permalasahan yang menyangkut dengan para pedagang yang berada di pasar modern Limbangan agar semuanya bisa berjalan dengan baik. (JUL)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY