Polres Garut, PT Jasa Raharja dan Rumah Sakit Tandatangani Naskah Kerjasama Korban Laka Lantas

0
500

HARIANGARUT-NEWS.COM -Kepolisian Resor Garut (Polres Garut) bersama PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Tasikmalaya, dan Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Garut, melakukan penandatanganan naskah kerjasama dalam rangka penanganan korban kecelakaan lalu lintas di Aula RS Intan Husada Garut Jalan Mayor Suherman, Garut, Selasa (13/03).

Acara tersebut dihadiri Kapolres Garut yang diwakili Waka Polres Garut Kompol Gotam Hidayat yang didampingi Kasat Lantas AKP R Erik Bangun Prakasa beserta jajaran, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tasikmalaya Dede Herdiana, Direktur RS Intan Hudada Dr Yanto Widiantoro, Direktur RS Nur Hayati dr H Arvi Iskandar, Direktur RSUD dr Slamet Maskut Farid dan Kepala Rumkit Tingkat IV 03.07.04/Guntur Mayor Ckm Donny Ekuarianto.

Kompol Gotam menjelaskan, nota kesepakatan bersama ini dilakukan dengan empat rumah sakit yaitu RS Intan Husada, RS Nur Hayati, RSUD dr Slamet dan Rumkit Tingkat 1V 03.07.04/Guntur yang didukung oleh PT Jasa Raharja Perwakilan Tasikmalaya.

“Tujuannya agar bisa dengan cepat menangani tindakan kepada korban kecelakaan lalu lintas, termasuk pengajuan klaim asuransi kepada pihak PT Jasa Raharja. Koordinasi ini penting dilakukan sekaligus mensosialisasikan program Polres Garut dalam hal ini Unit Laka Satlantas dengan PT Jasa Rahaja agar lebih optimalkan serta masyarakat tahu bagaimana cara mengurus asuransi apabila terjadi kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kompol Gotam.

Pada kesempatan yang sama Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tasikmalaya Dede Herdiana mengatakan, pemberian dana santunan yang akan diberikan kepada korban kecelakaan lalu lintas berupa biaya pengobatan maksimal Rp 20 juta.

“Jika korban meninggal maka dana santunan yang akan diberikan sebesar Rp 50 juta termasuk mengklaim korban laka tanpa identitas. Juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Satlantas Polres Garut, yang setiap saat selalu berkoordinasi dengan pihak kami, sehingga penanganan korban kecelakaan lalu lintas bisa dengan cepat diproses oleh kami (PT Jasa Raharja),” tandasnya.

Sedangkan Direktur RS Intan Husada Dr. Yanto Widiantoro mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya kerjasama ini.

“Dengan ada naskah kerjasama seperti ini diharapkan kedepannya dapat membantu korban laka lantas tanpa ada lagi persyaratan yang ribet, karena semua udah dijamin oleh PT Jasa Raharja,” katanya.

Pada acara ini Waka Polres Garut memberikan santunan kepada korban lalu lintas berupa jangka dan bantuan rompi serta senter kepada petugas palang pintu rel kereta api. (DSF)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY