Panjat Pinang Semarakan Kampanye Paslon Cawabup Garut Nomor Urut 1

0
263

HARIANGARUT-NEWS.COM – Calon Wakil Bupati Garut dari Paslon Nomor Urut 1, dr Helmi Budiman, kembali membuat kejutan untuk masyarakat Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut dalam jadwal kampanye di Zona dua. Berlokasi di Desa Sukatani, kegiatan diwarnai dengan menggelar hiburan rakyat panjat pinang, Minggu (11/03).

Memang pemandangan ini tak lazim, karena biasanya kegiatan panjat pinang dilaksanakan setiap bulan Agustus dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, akan tetapi kali ini berbeda dan cukup unik ketika Helmi Budiman berkampanye di Kecamatan Cisurupan dengan cara menggelar acara panjat pinang tersebut.

“Panjat Pinang itu penuh filosofi. Ada pelajaran yang bisa dipetik dan menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari, yaitu nilai kebersamaan dan tanggung jawab. Tidak ada keberhasilan tanpa kerja sama untuk memperoleh sesuatu yang diinginkan. Itulah pokok dari perlombaan panjat pinang tersebut,” ungkap Helmi.

Artinya, imbuh Helmi, bagi masyarakat khususnya tentu harus melestarikan perlombaan tradisional, misalnya lomba Panjat Pinang seperti yang diselenggarakan saat ini di Kecamatan Cisurupan lebih tepatnya di Desa Sukatani ini.

“Sudah tentu ini sebagai kebanggaan tersendiri bagi kita. Mari jaga dan lestarikan kearifan lokal bangsa Indonesia,” pungkasnya. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY