Semarak Jalan Sehat Warga Mekarsari, Dikejutkan dengan Hadiah dari Cawabup Garut

0
212

HARIANGARUT-NEWS.COM – Ribuan masyarakat Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua berkumpul menjadi satu di balai Desa Mekarsari. Mereka hadir dalam rangka mengikuti Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Mekarsari, Sabtu (10/03).

Ketua BPD Desa Mekarsari, Tata E Ansorie S Kom, dan Tokoh Pemuda, Leo Amiloedin, berharap kegiatan Jalan Sehat tersebut menjadi agenda tahunan warga Desa Mekarsari.

Acara jalan sehat tersebut, diadakan selain untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Garut Ke-205, juga untuk menyatukan seluruh warga Desa Mekarsari menjelang Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada Rabu (14/03) mendatang.

Sekretaris Karang Taruna Desa Mekarsari, Yasir Nasrudin S Pd I menyampaikan, kegiatan Lomba Jalan Sehat bertajuk “Mengenal Batas Desa” ini intinya bertujuan memperat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan masyarakat Desa Mekarsari.

“Selain sebagai ajang silaturahmi dan membangun pola hidup sehat dengan berolahraga, saya ingin mengajak masyarakat untuk mengenal batas-batas Desa. Jadi ratusan warga tersebut berjalan sejauh 5 km menyusuri perkampungan yang tersebar di wilayah Mekarsari,” ujar Yasir, yang juga seorang operator sekolah di SDN Mekarsari I.

Sekretaris Karang Taruna Desa Mekarsari, Yasir Nasrudin S Pd I, menyerahkan hadiah kepada peserta lomba yang beruntung.

Sementara Ketua BPD Desa Mekarsari, Tata E Ansorie S Kom, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat baik unsur Forkopim Kecamatan Cibatu, perangkat dan lembaga Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, intansi pendidikan, tokoh masyarakat, dan seluruh sponsor yang telah mendukung serta berpartisifasi acara tersebut.

“Tanpa adanya dukungan serta kerjasama yang terjalin tentunya kegiatan ini tidak dapat berlangsung dengan baik dan meriah. Kegiatan perlombaan jalan sehat ini merupakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Garut yang Ke-205, semoga kedepan lebih baik dan sejahtera dalam berbagai aspek baik Sumber Daya Manusianya (SDM) aparatur Desanya, ataupun insfratruktur jalan dan lainnya,” tegasnya.

Dia juga mengatakan untuk masa yang akan datang Desa Mekarsari diharapkan dapat selalu mempertahankan budaya-budaya kegiatan seperti ini, yang melibatkan masyarakat. Melalui kegiatan ini juga, imbuh Tata, diharapkan dapat mempersatukan perbedaan serta mempererat tali silaturahmi.

Puncak acara diakhiri dengan pembagian hadiah berupa TV, mesin cuci, kipas angin, dan puluhan door prize lainnya. Peserta juga dihibur organ tunggal. Sungguh diluar dugaan panitia penyelenggara, saat acara pembagian hadiah, Tim Pemenangan dari Calon Wakil Bupati Garut Nomor Urut 1, dr Helmi Budiman, mengirimkan hadiah lomba berupa satu unit mesin cuci untuk diberikan kepada peserta Jalan Sehat yang beruntung. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY