Delapan Korban Keracunan Massal Yang Dirawat di Puskesmas Cibatu Garut Mulai Membaik

0
514

HARIANGARUT-NEWS.COM -UPT Puskesmas Cibatu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, memastikan kondisi 8 warga Desa Sakawayana, Kecamatan Malangbong, yang diduga keracunan makanan berangsur pulih. Delapan korban yang dikirim dan dirawat di Puskesmas Cibatu kini kondisinya mulai membaik.

“Laporan terakhir pada Rabu (04/03) sore dari petugas Puskesmas Cibatu, kondisi warga sudah berangsur pulih. Hanya saja korban keracunan massal yang dirawat belum diperbolehkan pulang,” kata Camat Cibatu, Drs Sardiman Tanjung saat berkunjung ke Puskesmas bersama Kapolsek Cibatu, AKP Sukarso SH M Si, Rabu (07/03).

Peristiwa keracunan makanan terjadi usai warga menyantap hidangan dalam sebuah acara pesta pernikahan yang digelar salah seorang warga Kampung Cintamaya RT03/06 Desa Sakawayana, Kecamatan Malangbong Selasa (04/03). Karena korban keracunan massal sejumlah 184 orang tidak tertampung di Puskesmas Malangbong dan Citeras, untuk tetap mendapatkan perawatan korban akhirnya dilarikan ke Puskesmas Sukamerang, Limbangan, termasuk Puskesmas Cibatu. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY