Akibat Pergeseran Tanah di Cisompet Garut, Jamur Tumbuh di Dalam Rumah

0
874

HARIANGARUT-NEWS.COM – Puluhan warga Dusun Ciawi RT05/04 Desa Sindangsari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, dikejutkan dengan tumbuhnya jamur aneh di dalam rumah pasangan suami istri Ogi (28) dan Nunur (24), Selasa (06/03).

Uniknya, jamur tersebut bukan tumbuh di atas kayu atau bahan-bahan lembab/basah lainnya seperti jamur lain pada umumnya, tapi jamur tumbuh keluar dari sela-selai lantai rumah pasangan keluarga muda ini. Perkiraan sementara hal tersebut bisa terjadi saking lembabnya tanah dan udara dampak dari pergeseran tanah yang terjadi di lokasi tersebut.

Meski masyarakat Cisompet sempat heboh dan dikait-kaitkan dengan hal mistis dari penemuan jamur di dalam rumah warga Dusun Ciawi tersebut, akan tetapi dibantah oleh salah seorang tokoh masyarakat Desa Sindangsari, Kecamatan Cisompet, Irwan Dani (30). Menurutnya, jamur tumbuh di dalam rumah merupakan sesuatu yang wajar karena faktor suhu yang lembab atau dingin.

“Sebenarnya tidak begitu mengherankan, hanya unik saja. Jamur tumbuh di celah lantai yang terbelah akibat pergeseran tanah yang terjadi di Desa Sindangsari. Yang membuat aneh mungkin hanya tumbuhnya terjadi dalam satu malam. Sebelumnya tidak ditemukan tanda-tanda akan tumbuh jamur di bawah sofa milik keluarga Ogi tersebut,” kata Irwan Dani, Selasa (06/03). (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY