Kampanye di Zona 4, Cawabup Paslon 1 Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid di Kersamanah

0
482

HARIANGARUT-NEWS.COM -Calon Wakil Bupati Garut dari Petahana Nomor Urut 1, dr Helmi Budiman, secara simbolis melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Mesjid di Desa Mekar Raya Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Kamis (01/03). Masjid dengan luas bangunan ± 100 M2 ini akan didirikan dengan dana bantuan dari Qatar Charity dengan anggaran Rp 270 juta.

Kerinduan warga Mekar Raya untuk memiliki tempat ibadah dirasakan cukup lama. Namun berkat dukungan, semangat, kerja keras Kepala Desa, MUI Desa dan tokoh masyarakat setempat, akhirnya masyarakat Desa Mekar Raya akan memiliki Mesjid refresentatif yang letaknya tidak jauh dengan Kantor Kepala Desa Mekar Raya.

Kegiatan Helmi Budiman tersebut dalam rangkaian agenda Kampanye di Zona 4 menjelang Pilkada 2018 Serentak. Dalam kampanye tersebut, Helmi Budiman didampingi Anggota DPRD Kabupaten Garut, Ahab Sihabudin dan Karnoto dari Fraksi PKS.

Tokoh masyarakat Mekar Raya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Calon Wakil Bupati Garut dari Paslon Nomor Urut 1 beserta jajarannya, karena dapat memberikan motivasi bagi masyarakat dalam pembangunan Masjid yang akan dilaksanakan.

Helmi menyarankan agar panitia pembangunan bekerja ikhlas beramal berharap rihdo dari Allah SWT.

“Masjid ini akan segera jadi, jika secara bersama- sama membangun melibatkan masyarakat yang ada. Pemerintah Kabupaten Garut sudah mendukung proses pembangunan Masjid yang di dapat dari bantuan Qatar Charity ini,” katanya.

Helmi juga menghimbau kepada umat muslim Desa Mekar Raya, Kecamatan Kersamanah yang akan menempati masjid tersebut, agar masjid menjadi sarana dalam memakmurkan umatnya.

“Berikanlah pencerahan kepada umat supaya menjauhi hal-hal yang merongrong Pemerintah, yang anti Pancasila menjauhi sifat intolteransi, serta radikalisme, atau sesuatu yang bertentangan dengan kehendak Negara, bantu Pemerintah supaya NKRI dan Pancasila sebagai dasar Negara tetap kokoh di bumi pertiwi ini,“ tuntasnya. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY