Pjs Bupati Garut : TNI Memiliki Andil Besar Meningkatkan Pangan Nasional

0
328

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pjs Gupati Garut Koesmayadie Tatang Padmadinata, bersama dengan Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Azis Asyraf, Danrem 062 Tarumanagara diwakili Kasiter Korem Letkol Inf Tedi Kusnadi dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Garut menghadiri Bimtek Optimalisasi Pemanfaatan Bantuan Alsintan dalam rangka Peningkatan Produktivitas Petani dan Produksi di aula Dinas Pertanian, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (26/02).

Pjs Bupati Garut menyampaikan dengan adanya TNI ikut andil dalam pertanian, akan lebih meningkatkan pangan pertanian Nasional di berbagai sektor. TNI, imbuh Kusmayadi, merupakan tolak ukur dalam pengembangan tatanan taraf hidup pertanian Nasional serta akan mendorong memajukan perkembangan pertanian dan penghijauan.

“Kami berharap peran serta TNI dan dinas pertanian yang dibantu para PPL di daerah akan menumbuhkembangkan tarap hidup petani yang ada di Kabupaten Garut sehingga kab kedepanya akan lebih bagus lagi dalam mengelola pertanian,” ujar Pjs Bupati Garut.

Kusmayadi menambahkan, Garut sangat berpotensi sebagai daerah yang sangat subur untuk dijadikan sebagai lahan produktivitas pertanian dari mulai sayuran, tanaman palawija, cengkeh, dan kopi.

“Sudah banyak para investor asing maupun nasional yang melirik akan potensi Kabupaten Garut untuk dijadikan sebagai agro bisnis perdagangan  kedepanya, guna menuju Garut yang lebih sejahtera di tahun 2019,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY