Cara Unik Lestarikan Makanan Tradisional, Cawabup Garut Ini Sajikan Lomba Olah Lotek

0
411

HARIANGARUT-NEWS.COM -Hadir di acara perlombaan membuat lotek yang bertempat di Kampung Malaka, desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja pada Minggu (25/02), Calon Wakil Bupati Garut dari Paslon Nomor Urut 1, dr Helmi Budiman beserta isteri, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih mencintai masakan tradisional disamping makanan impor yang banyak mengandung pengawet dan bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Antusiasme ibu-ibu di Kecamatan Wanaraja mengikuti lomba mengolah lotek yang di gelar oleh Calon Wakil Bupati Garur, dr Helmi Budiman beserta istri.

“Lotek merupakan salah satu makanan tradisional yang mengandung nilai gizi berisi ketupat, kol, mentimun, kacang panjang, dicampur bumbu kacang yang ditumbuk, ditambah kerupuk sebagai pelengkap. Lihat, ibu-ibu yang mengikuti lomba menu lotek itu semuanya tampak antusias,” ujar Helmi dengan senyum khasnya.

Lomba ini dinilai langsung oleh Calon Wakil Bupati Garut beserta istrinya Hani Firdiani dengan penilaian mengenai penyajian dan rasa. Lomba membuat lotek ini juga sebagai ajang sosialisasi yang cukup unik dan diadakan baru pertama kalinya oleh pasangan Rudy-Helmi untuk meraih simpati masyarakat.

Adapun tanggal 24-27 Februari 2018 merupakan agenda kampanye Paslon Nomor urut 1 Rudy-Helmi di Zona 3 meliputi beberapa kecamatan diantaranya Garut Kota, Tarogong Kidul, Cilawu, Karangpawitan, Sucinaraja, Wanaraja, Pangatikan, Sukawening, Karang Tengah dan Tarogong Kaler. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY