Ketua Panwaskab dan Komisioner KPU Garut Ditangkap Bareskrim Polri

0
2572

HARIANGARUT-NEWS.COM -Terkait kabar adanya penangkapan terhadap salah seorang Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut berinisal AS dan Ketua Panwaslu Kabupaten Garut inisial HHB oleh Satgas Anti Money Politic Bareskrim Polri bergabung dengan Satgasda Jawa Barat dan Polres Garut, dibenarkan oleh Kapolres Garut AKPB Budi Satria Wiguna SIK, Sabtu (24/02).

“Betul, saat ini lagi ditangani Polda,” ujar Kapolres Garut dalam pesan singkatnya melalui Whatsapp.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi hariangarut-news.com, penangkapan kepada penyelenggara Pilkada 2018 tersebut diduga atas tindak pidana menerima suap/gratifikasi untuk meloloskan salah satu calon dalam Pilkada Kabupaten Garut, dimana hal tersebut telah melanggar pasal 11 dan atau 12 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), dan atau pasal 3 dan 5 Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Dari penangkapan tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Daihatsu Sigra warna putih Nopol Z 1784 DY.

Sementara Kasubag Hukum KPU Kabupaten Garut, Dudung Dulkifli, belum banyak berkomentar terkait telah diamankannya salah seorang anggota Komisioner KPUD Garut oleh Bareskrim Polri tersebut.

“Kabar tersebut memang benar adanya, namun kami belum bisa berkomentar langkah KPU selanjutnya karena itu wewenang Komisioner, disini kami hanya sekretariat,” ujar Dudung saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Sabtu (24/02) malam. (Igie/DS)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY