Danramil Samarang Garut Gelar Silaturahmi Bersama Ulama dan Umaro Se-Pasirwangi

0
176

HARIANGARUT-NEWS.COM -Komandan Koramil 1112 Samarang jajaran Kodim 0611 Garut, Kapten Inf Dedi Saefuloh menggelar acara silaturahmi antar ulama dan umaro Se-Kecamatan Pasirwangi. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua MUI Kecamatan Pasirwangi, Pimpinan Ponpes, para kepala UPT, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, beserta undangan lainnya sekitar 250 orang, Kamis (22/02).

Dalam acara tersebut Danramil 1112 Samarang, memberi beberapa point sambutan antara lain materi komunikasi sosial, wawasan kebangsaan, dan kepedulian RW/RT serta warga terhadap lingkunganya terutama kepada para pendatang baru yang tidak dikenal untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terkait seperti teroris.

“Dari hal tersebut perlu adanya dukungan dari ulama dan umaro dalam mengantisipasi kerawanan terhadap orang yang tidak di kenal di wilayah bisa dilakukan dengan melalui pengajian dan dakwah,” ujarnya.

Danramil juga mengajak warga khususnya para tokoh agama untuk membantu mewaspadai dan mencegah berkembangnya aliran-aliran sesat maupun aliran radikalisme, dan juga orang-orang yang tidak dikenal di lingkungan masing-masing.

“Saya harap bapak-bapak membantu kami dalam memantau perkembangan orang tidak dikenal yang akhir-akhir ini banyak ditemui di berbagai daerah. Laporkan kami jika ada hal yang mencurigakan. Disamping itu, menjelang Pilkada 2018 nanti saya harap, kondusifitas akan tetap terjaga dengan baik. Saya juga sudah menghimbau warga untuk tidak mudah terprovokasi,” ajak Kapten Inf Dedi.

Danramil juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menciptakan wilayah yang kondusif dengan meningkatkan Kamling. (Igie)

 

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY