Genangan Air Tak Kunjung Surut, Pemilik Rumah Panggil Mobil Damkar Garut

0
343

HARIANGARUT-NEWS.COM -Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, mengerahkan pompa air dan mobil pemadam kebakaran untuk menyedot banjir yang menggenangi kompleks perumahan warga. Meski tidak maksimal karena debit air terus meninggi dan hujan diperkirakan kembali turun, keberadaan pompa air itu mampu mengurangi ketinggian air.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi mengatakan, penyedotan air dengan ketinggian air 50 cm luas 168 m2 ini berlangsung di kediaman milik Cecep Saepulloh SH, warga Kampung Nagara Tengah RT01/04 Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kidul.

Pompa air portabel berukuran besar dikerahkan untuk menyedot banjir yang menggenangi rumah warga di Kecamatan Tarogong Kaler.

Banjir yang menggenangi komplek perumahan Cimanganten, terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Kamis (22/02) sore. Diketahui hujan deras yang mengguyur wilayah Garut mengakibatkan banjir di sejumlah tempat.

“Curah hujan yang tinggi mengakibatkan rumah Cecep dikepung banjir sejak malam tadi. Syukur pada pukul 09.00 WIB dinas Damkar Garut menurunkan 1 unit resque untuk menguras air yang ada di dalam rumah tersebut,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY