Acara Gala Diner Pesona Budaya 2018 : Para Duta Besar Tahu Domba dan Dodol Garut

0
516

HARIANGARUT-NEWS.COM -Pjs Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, H Uu Saepudin ST M Si, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, menyambut 5 tamu perwakilan negara sahabat bersama keluarganya yang berkunjung ke Garut untuk menyaksikan Gebyar Pesona Budaya dalam rangka HJG Ke-205 di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Rabu (21/02).

Para tamu yang hadir dari negara sahabat diantaranya, Wakil Dubes Afganistan Mr Zaenal Wafanail, Consul Embasy Azarbaijan Mr Emil Ahmadov, Embasy Iran Mr Mehdi Abolghasemi, Wakil Dubes Uzbekistan Mahmud Tothief, Senior Diflomat Uzbekistan Mr Alisher Kayumop, dan Director Of Malayasian Tourismn Mr Roslan Othman, serta unsur Forkopimda Kabupaten Garut, Kapolsek Garut Kota mewakili Kapolres Garut, perwakilan Kodim 0611 Garut, para Kepala SKPD, Ketua KONI, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya mewakili Pjs Bupati, Uu Saepudin mengatakan, kedatangan para tamu berharap lebih mempererat hubungan bilateral dari berbagai aspek kehidupan yang beragam, baik kebudayaan pariwisata maupun aspek perdagangan. Sebab Garut kata Uu, merupakan daerah otonomi yang sangat baik untuk di kembangkan sebagai daerah potensi pertanian dan wisata yang masih alami serta budayanya masih banyak yang belum tersentuh oleh dunia luar.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyampaikan dengan adanya Gebyar Pesona Garut, pihaknya berencana akan menampilkan semua kreasi seni budaya dan tempat pariwisata yang bisa menggaet wisatawan supaya Kabupaten Garut kedepannya menjadi daya tarik wisatawan asing.

“Dengan peringatan yang sangat spektakuler di tahun 2018 ini, kami berharap semua kalangan pengusaha dan budayawan untuk bisa menampilkan yang terbaik agar bisa menarik para wisatawan guna meningkatkan PAD Kabupaten Garut,” ujarnya.

 

Beberapa sambutan perwakilan negara sahabat hampir sama menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah dan warga masyarakat yang telah meneima dan menyambut baik, sebab Garut merupakan daerah yang sangat bagus untuk dikembangkan sebagai daerah wisata dan budaya.

Perwakilan negara sahabat akan terus menjalin hubungan sama dengan Garut dan indoneia. Menurut mereka, Indonesia merupakan negara yang sangat makmur dan negara yang demokratis dengan banyak keragaman baik budaya maupun adatnya, namun tetap bisa bersatu padu.

“Kami semua bangga dengan Garut, kami tahu Domba dan Dodol Garut. Sudah banyak negara yang bekunjung ke Garut untuk melanjutkan hubungan bilateral yang bisa dibawa dan ditukar untuk sama-sama memajukan daerahnya, apa lagi di tahun ini sudah mulai berjalan Masyarakat Ekonimi Asia (MEA),” kata perwakilan Duta Besar Malaysia, Roslan Othman.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata hasil karya warga masyarakat Kabupaten Garut yang dilanjutkan poto bersama seluruh perwakilan duta besar negara tetangga. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY