Akibat Diguyur Hujan, Rumah Lapuk di Cibatu Garut Ambruk

0
636

HARIANGARUT-NEW. COM -Akibat lapuk dimakan usia, sebuah rumah milik Badur (46) warga kampung Nyalindung RT 03 RW 12 Desa Kertajaya Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, ambruk setelah diguyur hujan seharian, Senin (19/02) malam sekira pukul 22.00 WIB. Beruntung, akibat kejadian ini tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa.

Menurut Kepala Desa Kertajaya, Cecep Kusniansah, rusaknya atap rumah Badur, akibat kondisinya sudah lapuk, sehingga tak kuat menahan guyuran hujan deras dengan intensitas tinggi.

“Setelah kami cek bekas reruntuhan rumah, ternyata kayunya sudah lapuk. Dan memang sudah lama tidak pernah diganti,” ujarnya, kepada hariangarut-news.com, Selasa (20/02).

Saat kejadian, kata Cecep, kebetulan seluruh penghuni rumah sedang menginap di rumah saudaranya. Namun, suara reruntuhan rumah sempat mengagetkan tetangganya.

“Untuk sementara keluarga Badur bersama istri Ade (34) dan kedua anaknya mengungsi ke rumah saudaranya. Sedangkan perabotan rumah tangganya dipindahkan ke tempat yang aman,” katanya.

Cecep juga menambahkan, sementara ini rumah yang ambruk total tak bisa dihuni lagi dan perlu perbaikan total. Pihaknya berharap ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Garut. (NDY)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY