Polres Garut dan Komunitas XOG Gelar Baksos Kepada Warga Pasirwangi

0
599

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kanit Dikyasa Satlantas Polres Garut, Iptu H Erlan Suganda beserta jajarannya yang mewakili Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dan Kasat Lantas Polres Garut AKP R Erik Bangun Prakasa, membuka acara Safaty Ridding Xabre Ownwers Garut (XOG) yang diikuti sekitar 1000 orang anggota XOG, bertempat di Villa Puncak Darajat, Sabtu (17/2) malam.

Dalam sambutannya, H Erlan menyampaikan tingkat kecelakaan di Kabupaten Garut cukup tinggi hampir mencapai 60%, yang diakibatkan karena pengendara sepeda motor tidak memperhatikan akan kewajiban sebagai pengguna kendaraan, seperti tidak memakai pelindung kepala (helmet), tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tidak mentaati peraturan berlalu lintas.

Lanjut H Erlan menyampaikan agar XOG bisa jadi contoh bagi club motor lain yang ada di Kabupaten Garut, untuk selalu mentaati aturan berlalu lintas dalam mengendarai sepeda motor dan diharapkan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas sehingga bisa menghindari resiko kecelakaan di jalan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua XOG Rudi Ali Nur,  mengatakan bahwa dirinya dan seluruh anggota XOG siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Pada gelaran tersebut, H Erlan beserta anggota XOG sempat memberikan santunan kepada salah satu warga Desa Padaawas Ara (54) yang mengalami sakit diabetes sehingga kakinya harus diamputasi. Santunan yang diberikan kepada Ara berupa sembako, tongkat penyangga untuk jalan serta santunan berupa uang.

Kepala Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, Cucu Suryana, mewakili Ara mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Garut dan XOG yang telah memberikan santunan kepada warganya.

“Semoga Pak Kapolres beserta jajarannya lancar dalam menjalankan tugasnya apalagi sekarang Kabupaten Garut sedang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), semoga pesta rakyat tersebut bisa berjalan aman, tertib dan lancar berkat pengamanan yang dilaksanakan oleh Pak Kapolres beserta jajarannya,” ucap Cucu. (DSF)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY