Peduli Keselamatan Santri, Satlantas Polres Garut Sambangi Ponpes Qurrota A’yun

0
785

HARIANGARUT-NEWS.COM– Tingkat kecelakaan bagi para pelajar di Kabupaten Garut masih cukup tinggi. Banyak faktor yang menjadi sebab akan tingginya kecelakaan bagi pelajar, seperti tidak mentaati peraturan berlalu lintas, tidak memakai pelidung kepala (helmet) atau tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM).

Untuk mengurangi angka kecelakaan bagi pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut menggelar “Safety Riding dan Keselamatan Berlalu Lintas” di Pesantren Qurrota A’yun, Jalan Raya Cikamiri, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Senin (19/02).

Safety Riding yang dilaksanakan Satlantas Polres Garut tersebut digelar sebagai wujud kepedulian Kepolisian Garut terhadap keselamatan para pelajar khususnya para santri dalam berlalu lintas.

Dihadapan para santri Qurrota A’yun, Jajaran Satlantas Polres Garut memberikan pemahaman mengenai bagaimana cara pemakaian helmet yang benar, kelengkapan kendaraan bermotor, penggunaan lampu sen dan lampu utama, hingga memberikan pemahaman bagaimana cara menggunakan kendaraan bermotor yang benar dan memberikan pemahaman batas maksimal kecepatan kendaraan serta materi-materi lalu lintas lainnya.

Kasat Lantas Polres Garut AKP R Erik Bangun Prakasa melalui Kanit Dikyasa Satlantas Iptu H Erlan Suganda, mengharapkan para santri saat mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat senantiasa mentaati peraturan berlalu lintas.

“Kami ingin para santri mengerti dan memahami bagaimana berkendaraan bermotor yang aman dan tertib, serta para santri Qurrota A’yun harus menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar Erlan.

Giat Safety Riding dikalangan santri, pelajar, keluarga dan masyarakat, kata Erlan, ini merupakan wujud kepedulian Kepolisian Garut terhadap keselamatan dan masa depan para santri, ucapnya.

“jangan sampai para santri atau pelajar mati sia sia di jalan, karena mereka merupakan generasi penerus bukan generasi cacat akibat kecelakaan lalu lintas. Kami juga berharap para santri atau pelajar benar-benar mengerti dan memahami bahwa keselamatan dalam berlalu lintas selain untuk dirinya sendiri juga untuk orang lain,” tandas Erlan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Pesantren Qurota A’yun, H Ropi yang mewakili H Atep mengatakan, pihaknya menyambut baik akan kegiatan Safety Riding Satlantas Polres Garut, sehingga para santri yang ada di lingkungan pesantren ini mengerti dan memahami bagaimana cara mengendarai kendaraan bermotor yang baik dan benar, ujarnya. (Igie/DSF)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY