Bangunan Pabrik Bata di Banyuresmi Garut Ludes Terbakar

0
10779

HARIANGARUT-NEWS.COM –Sabtu (17/02) sekira pukul 13.24 WIB, rumah panggung tempat pembakaran bata (Lio) berukuran 12 meter x 10 meter persegi di Kampung Lempong RT04/02 Desa Pamekarsari, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, ludes dilalap si jago merah.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat, tiga unit pemadam kebakaran dari Dinas Damkar di terjunkan ke lokasi guna memadamkan api yang berkobar. Tepat pukul 14.10 WIB dibantu aparat TNI, Kepolisian dan warga api berhasul dipadamkan,” ujar Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi, Sabtu (17/02).

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Kabupaten Garut diterjunkan ke lokasi kebakaran di Kecamatan Banyuresmi, Sabtu (17/02).

Sekdis menambahkan, musibah yang menimpa lokasi milik H Oman (57) tersebut, api berawal dari tungku pembakaran bata yang merembet ke atap pembakaran dan kayu bakar.

“Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut, adapun kerugian material ditaksir mencapai Rp15 juta,” pungkas Satria Budi. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY