Catatan Redaksi : Pilkada Garut, Siapapun Tersungkur Perang Bintang Tetap Terjadi

0
734

Oleh : Igie N. Rukmana, S.Kom

(Pemimpin Redaksi Harian Garut News)

Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Garut pada 27 Juni 2018 nanti, nyaris menjadi sorotan semua pihak. Selain dihuni empat pasangan bakal calon partai politik, juga hadirnya dua pasangan perseorangan yakni Usep Nurdin-Soni Sondani dan Suryana-Wiwin Suwindarwati yang saat ini sedang dilakukan verifikasi, baik administrasi maupun faktual oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut.

Menarik lagi, unsur partai politik dihuni sejumlah nama yang dapat dikatakan sudah malang melintang di dunia perpolitikan Garut. Maka wajar, apabila Pilkada 2018 ini dikatakan perang bintang para politisi Garut.

Pasangan sementara yang dinilai akan masuk dalam pertarungan sengit karena saling memiliki kekuatan basis besar di masyarakat adalah pasangan Rudy Gunawan dan Helmi Budiman, Iman Alirahman dan Dedi Hasan, Agus Supriadi dan Imas Aan, Agus Hamdani dan Aditya. Keempat pasangan tersebut merupakan pasangan yang banyak diperbincangkan, menyedot perhatian publik. Kunci kekuatan masing-masing sedikitnya sudah dapat terlihat oleh publik.

Halnya, Iman Alirahman, Agus Supriadi, dan Agus Hamdani. Selain memiliki kader militan disetiap wilayah, juga tak dapat dielakan, mereka sebagai mantan Sekretaris Daerah, mantan Bupati Garut dan Plt Bupati Garut, tentunya masih terpelihara hubungan emosional birokrasi dengan masyarakat, yang sudah barang tentu tak lepas kuatnya konstituen yang hebat.

Sementara Rudy Gunawan, saat ini sedang menjabat Kepala Daerah, dapat ditebak memiliki kekuasaan dalam mengatur strategi baik di internal partainya maupun di pemerintahan itu sendiri. Artinya, gerbong pasangan petahana ini diprediksi masih kuat dan diunggulkan.

Senin (12/02) besok, detik-detik akhir keputusan penentuan dan penetapan pasangan calon akan diumumkan oleh KPUD Kabupaten Garut. Siapapun yang akan tersungkur, perang bintang akan tetap terjadi. Karena bagaimanapun juga, para kandidat adalah putra-putri terbaik di Kabupaten yang berpenduduk hampir 2,8 juta ini. (Bersambung)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY