Bupati Garut Resmikan Mesjid di Komplek SOR Ciateul

0
555

Bupati Garut Resmikan Mesjid di Komplek SOR Ciateul

HARIANGARUT-NEWS.COM -Bupati Garut, Rudy Gunawan SH MH meresmikan pembangunan Masjid yang berlokasi di Komplek SOR Gelora Intan Jalan Merdeka, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Acara berlangsung setelah selesai shalat Jumat (09/02), sekira pukul 13.00 WIB.

Dalam peresmian turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Drs Kuswendi M Si, unsur Forkopim Kecamatan Tarogong Kidul, perwakilan Qatar untuk Indonesia yang ada di Garut Nanang Iwan, serta delegasi duta Qatar Charity Indonesia Garut, yakni Ustad Ahab Syihabudin S Hi. Bupati dalam peresmiannya menyematkan nama Mesjid Al-Istiqomah, serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Qatar Charity.

“Terimakasih kepada Qatar Charity atas prakarsa dibangunnya Mesjid ini Lokasinya sangat strategis karena berada di Komplek Olahraga dan juga bangunannya bagus, tetapi tidak ada gunanya Masjid kalau tidak ada isinya, rugi buat Masjid kalau tidak dimanfaatkan,” kata Rudy dalam sambutannya kepada jamaah.

Masjid SOR ini, lanjut Rudy, berdiri di atas tanah seluas 2000 meter persegi, dengan luas bangunan lebih dari 400 meter persegi ini diperkirakan dapat menampung lebih dari seribu jama’ah. Keberadaan masjid ini sendiri mengawali rencana pengembangan dan fasilitas pelengkap Sarana SOR Gelora Intan yang mana sudah dibangun GOR bela diri dan sedang dibangun GOR Art Center dan rencana GOR untuk sepakbola, tukasnya.

Sedangkan menurut Utsad Ahab Syihabudin dalam sambutanya ia berharap keberadaan masjid ini dapat memberi dampak positif kepada beragam aspek kehidupan masyarakat dimanapun berada. Masjid ini sendiri mendukung keberadaan fasilitas SOR Gelora Intan yang mempasilitasi para penonton, para atlit, serta para pengunjung dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatannya, Nanang Iwan mengatakan bahwa Qatar Charity memahami bahwa masjid memainkan peran penting dalam aktivitas sosial, politik, budaya dan keagamaan dalam masyarakat Muslim di Indonesia, terangnya.

“Terkait fungsi penting inilah, Qatar Charity berupaya membantu dengan terus mengerjakan konstruksi dan rekonstruksi bangunan-bangunan masjid. Sejak tahun 2014 hingga¬† Qatar Charity telah membangun lebih dari 300 diantarnya sarana masjid, MCK dan tempat wudhu di Garut,” ujarnya. (Igie)**

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY