Usai Musrenbang, Wakil Bupati Garut Temui Korban Banjir Bandang

0
289

HARIANGARUT-NEWS.COM -Usai mengikuti Musrenbang Tingkat Kabupaten di gedung Pendopo, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, langsung menemui dan menjawab tuntutan perwakilan Paguyuban Warga Korban Banjir Bandang Cimanuk yang menyampaikan tuntutan mereka ketika menggelar aksi demo mendatangi Kantor Bupati Garut, Kamis (08/02).

“Setelah mendengar aspirasi dari masyarakat korban banjir bandang sungai Cimanuk, kami mewakili Bupati Garut dengan ini menyatakan segera akan menindaklanjuti dan secepat mungkin merealisasi tuntutan yang disampaikan oleh masyarakat atau paguyuban tersebut. Kami janji, sebelum cuti tanggal 15 Februari 2018 nanti, Pemkab Garut akan memberikan konvensasi kepada masyarakat yang rumahnnya dikategorikan rusak ringan,” ungkap Helmi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Garut menemui para pengunjuk rasa untuk berdialog duduk bersama menyelesaikan permasalahan dan menerima beberapa keluhan dari warga yang pada intinya semua pengunjuk rasa mempertanyakan nasib rumah rusak ringan yang diakibatkan oleh banjir bandang sungai Cimanuk pada tahun 2016 lalu.

“Untuk nilainya sampai saat ini masih dibahas bersama tim, pokoknya sebelum cuti uang konvensasi sudah ada kepastian. Selain itu,¬†Pemkab Garut sudah mempersiapkan program pemberdayaan untuk para korban banjir bandang yang sudah direlokasi ke rumah tapak dan rumah susun,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan warga korban banjir bandang menuntut dan mendesak serta perlu kebijaksanaan dari Pemkab Garut agar segera secepatnya melakukan proses rekontruksi dan rehabilitasi pasca terjadinya banjir bandang di Kabupaten Garut yang meluluhlantakkan tiga kecamatan pada Tahun 2016 lalu. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY