Nyaris Lukai Ketua RW di Garut, Orang Diduga Sakit Jiwa Diamankan Polisi

0
1390

HARIANGARUT-NEWS.COM –Anggota Bhabinkamtibmas Desa Cipancar Polsek Leles Resor Garut, Aiptu Dadang Rusmana amankan seorang lelaki yang diduga mengalami gangguan jiwa dan sudah meresahkan masyarakat di Kampung Hujung RT02/06 Desa Cipancar, Kecamatan Leles, Kamis (08/02).

Saat ditangkap beramai-ramai oleh warga masyarakat, Muhammad Jahroni yang diduga sakit jiwa tersebut melakukan perlawanan, sehingga nyaris melukai Ketua RW06, Kasim. Warga setempat akhirnya berhasil menangkap dan diserahkan ke aparat Kepolisian Sektor Leles, guna mendapatkan pengamanan dan penanganan terkait dengan masalah tersebut.

Kapolsek Leles, AKP Asep Muslihat SH menyampaikan kronologis awal mulanya orang yang tidak dikenal tersebut masuk ke Rumah saudari Ati (29) di Kampung Hujung, Desa Cipancar Kecamatan Leles. Secara kebetulan Ketua di Desa Cipancar melihat kejadian tersebut.

“Setelah ditanya oleh ketua RW Kasim, orang tidak dikenal tersebut malah mengajak berkelahi, dan tidak lama kemudian berdatangan warga ke rumah Ati, lalu orang tersebut ditangkap ramai-ramai, dan secara Kebetulan Bhabinkamtibmas Desa Cipancar Aiptu Dadang Rusmana sedang melakukan sambang, dan langsung mengamankan orang tersebut,” ungkap Kapolsek Leles.

Menurut Asep, dari tingkah laku dan kata-katanya orang tersebut diperkirakan hilang ingatan, tapi saat ditanya nama dan alamat, dia mengaku bernama Muhammad Juhroni asal Kampung Mengger Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

“Karena warga setempat tidak ada yang mengenalnya, selanjutnya kami akan koordinasi dengan pihak dinas terkait,” pungkas Kapolsek Leles. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY