Danramil 1112 Samarang Rehab Rutilahu Milik Veteran Garut

0
293

HARIANGARUT-NEWS.COM -Sebagaimana diketahui bersama  bahwa, Veteran adalah warga Negara Indonesia yang bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah yang berperan secara aktif dalam suatu peperangan menghadapi negara lain atau gugur dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk menghargai jasa-jasa Veteran tersebut, Jajaran TNI Kodim 0611 Garut melalui Koramil 1112 Samarang bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), memberikan bantuan untuk membangun rumah yang sudah tidak layak untuk dihuni oleh Veteran, sehingga mantan pejuang tersebut dapat merasakan dan menikmati kesejahteraan Sosial.

Rumah milik Veteran, Karbu bersama istrinya sebelum direhab.

Seperti yang tampak pada Kamis (08/02), Koramil 1112 Samarang Kodim 0611 Garut melaksanakan giat penyerahan kunci rumah milik salah satu anggota Veteran, Karbu (64) Warga Kampung Ciherang Desa Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Dalam kegiatan tersebut hadir Danramil 1112 Samarang, Kapten Inf Dedi Saefuloh beserta anggota, Kepala Desa Sarimukti, Babinsa Desa Sarimukti, Ketua RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Danramil Samarang mengatakan, pada hari ini kita melaksanakan giat penyerahan kunci rumah milik Bapak Karbu yang merupakan anggota Pejuang Kemerdekaan RI (Veteran).

Pengerjaan rumah tidak layak huni milik Karbu saat sedang dibangun oleh jajaran Koramil 1112 Samarang.

“Penyerahan kunci rumah bapak Karbu ini setelah rumahnya kita bangun, karena sebelumnya rumah tersebut sudah tidak layak huni,” ujar Danramil Samarang kepada hariangarut-news.com.

Lebih lanjut Dedi menerangkan, Kegiatan pembangunan rumah Veteran ini menggunakan anggaran dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan berharap semoga rehab ini nanti bisa  dinikmati dan membawa manfaat untuk veteran, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY