Tiga Warga Leles Garut Tersambar Petir, 1 Tewas di Tengah Sawah

0
1605

HARIANGARUT-NEWS.COM – Ihin (60) warga Kampung Lekor RT05/02 Desa Lembang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, tewas disambar petir di gubuk tengah sawah, Kamis (01/02).

Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 13.30 wib saat hujan mulai turun, Ihin bersama dengan dua temannya Yayan (40) dan Ujang Sukmana (45) sedang berteduh di gubuk yang berada di tengah sawah. Tanpa diduga petir menyambar di dekat lokasi ketiga orang tersebut dan mengenai korban yang berada di dalam gubuk.

Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Leles Resor Garut, AKP Asep Muslihat langsung ke lokasi dan melakukan koordinasi dengan Puskesmas Leles guna memberikan pertolongan kepada tiga korban tersebut.

Oleh tim medis dilakukan pemeriksaan awal dan diperoleh hasil bahwa Ihin meninggal di lokasi kejadian, sedangkan dua korban lainnya mengalami luka parah.

Kapolsek Leles menuturkan, mereka sudah berada di sawah sejak pagi untuk membajak sawah. Sekitar pukul 14.30 WIB hujan turun sehingga ketiganya berteduh di gubuk dan tersambar petir. Akibat sambaran petir tersebut, terdapat satu orang meninggal dunia atas nama Ihin, dua orang lainnya yang mengalami luka-luka atas nama Yana dan Ujang yang saat ini masih dalam perawatan di Puskesmas Leles.

“Ya, ketiga orang tersebut sedang membajak sawah. Lalu saat turun hujan mereka istirahat digubuk tengah sawah. Tiba-tiba petir menyambar gubuk dan mengenai ketiga orang tersebut. Satu orang meninggal di tempat, sementara dua orang luka di bawa ke puskesmas Leles,” pungkas AKP Asep Muslihat. (Igie) **

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY