Di Hadapan Pelajar, Polwan Polres Garut Meliuk-Liuk Tunggangi BM 900 CC

0
838

HARIANGARUT-NEWS.COM – Atraksi mengendarai motor gede (moge), oleh Polisi Wanita (Polwan) Brigadir Siti dari Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Garut (Satlantas Polres Garut), berhasil memukau para pelajar SMAN 6 Garut di sela-sela giat safety riding Satlantas Polres Garut, di lapangan upacara SMAN 6 Garut, Jalan Guntur Melati, Kecamatan Tarogong Kudul, Kabupaten Garut, Kamis (01/02).

foto bersama Staff Sekolah SMAN 6 Garut bersama Kapolres Garut dan  jajaran Satlantas Polres Garut, Kamis (01/02).

Polwan yang nampak kalem dan anggun itu, tidak disangka mampu mengendalikan BM 900 cc yang ukurannya cukup besar. Meski ketiganya bukan merupakan pasukan yang khusus membawa motor besar, namun mereka tetap mampu menari, meliuk-liuk  melewati cone jalan yang ditata berbaris dengan jarak 4 meter, dihadapan ratusan pelajar SMAN 6 Garut.

“Kita sudah sering melakukan atraksi ini untuk kegiatan Satlantas Polres Garut dalam rangka sosialisasi berlalu lintas, jadi tidak ada kendala berarti,” ujar Siti.

Dalam kesempatan ini Brigadir Siti menyatakan, perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang.

“Semua perempuan di Kabupaten Garut harus menjadi wanita tangguh, meskipun sudah berumah tangga dengan status ibu rumah tangga namun dapat memaksimalkan bakat dan kemampuan yang dimiliki,” imbuhnya.

Aksi Polwan cantik ini cukup membuat decak kagum Kepala Sekolah SMAN 6 Garut.

Atraksi para polwan cantik mampu membuat kagum, ratusan pelajar dan guru, tak terkecuali Kepala Sekolah Drs Sumpena Purnama Putra. Ia bahkan sempat tak percaya jika para Polwan itu mampu mengendalikan Moge.

“Saya heran walaupun tubuh mereka (Polwan) kecil-kecil tapi mampu mengendalikan Moge,” katanya.

Atraksi polwan tersebut mendapat apresiasi dari Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna. “Semoga apa yang sudah diperlihatkan oleh anggota Satlantas Polres Garut Brigadir Siti bisa menjadi contoh bagi para siswa yang ada di SMAN 6 Garut, bagaimana cara mengemudi kendaraan bermotor yang benar,” pungkas Kapolres Garut. (Igie/DSF)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY