Blusukan Di Garsel, Iman Alirahman Siap Perjuangkan DOB dan Tingkatkan Tunjangan RT/RW

0
507

HARIANGARUT-NEWS.COM -Bakal Calon Bupati Garut, Iman Alirahman, yang diusung partai Golongan Karya dan PDIP, paling intens melakukan blusukan ke setiap pelosok daerah di Kabupaten Garut, di bandingkan bakal calon lainnya yang sudah mendaftar ke KPU Garut.

Kali ini setelah melakukan blusukan di wilayah Garut Utara, Iman Alirahman didampingi Ketua DPD Partai Golkar Ade Ginanjar, melakukan blusukan di wilayah Garut Selatan menemui masyarakat.

Dihadapan ratusan masyarakat, Iman Alirahman menegaskan, jika terpilih pada Pilkada 2018 bersama Dedi Hasan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut, akan terus memperjuangkan Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Selatan. Mengingat, sejak tahun 2000, masyarakat Garsel sudah menginginkan untuk berpisah dengan Kabupaten Garut.

“Saat saya menjadi Sekda Garut, saat itu bersama Ketua DPRD Garut, ikut memperjuangkan DOB Garut Selatan di Gedung DPRRI bersama tiga daerah lainnya di Jawa Barat. Namun, saat itu masa jabatan anggota DPR RI sudah akan berakhir. Sehingga tidak ada satu daerah pun dari Jawa Barat yang akan di DOB,” ujar Iman Alirahman, Senin (29/01) dihadapan ratusan masyarakat Garut Selatan, di Gedung PGRI Kecamatan Bungbulang.

Dikatakan Iman, jika dilihat dari letak geografis wilayah Garut Selatan sangat luas. Misalnya, dari satu desa ke desa lainnya sangat jauh. Bahkan, untuk menuju pusat kota Kabupaten bisa menghabiskan waktu lebih dari 3 Jam dan ada yang bisa mencapai dalam waktu satu hari perjalanan.

“Sudah layak untuk dilakukan DOB, saya akan berkomitmen dengan Ketua DPD Golkar Garut, untuk terus memperjuangkan terjadinya DOB Garut Selatan, seperti yang masyarakat damba-dambakan,” katanya.

Selain akan memperjuangkan DOB Garut Selatan, Iman Alirahman, mantan Sekda Garut selama 8 tahun, saat menyampaikan visi dan misinya, salah satunya adalah, akan meningkatkan tunjangan kinerja para Kepala Desa, RT dan RW. Yang mana saat ini tunjangan Kepala Desa, RT dan RW masih belum sesuai dengan harapan.

“APBD Garut yang besarnya Rp4,2 Triliun, mampu untuk meningkatkan tunjangan para Kades, RT dan RW. Bahkan, untuk RT dan RW dalam program peduli IHSAN MASAGI, setiap tahunnya akan di berikan dana operasional dengan besaran Rp2 Juta sampai Rp4 Juta,” ucapnya.

Iman menambahkan, dalam pertarungan kontestasi Pilkada, memang banyak berbagai upaya dalam menjatuhkan setiap pasangan calon. Termasuk, saat ini sudah mula isue-isue politik yang disebarkan pada masyarakat. Namun, kendati demikian, dirinya menghimbau pada seluruh masyarakat Garut, untuk panda-pandai dalam menyikapi hal tersebut.

“Pilkada boleh saja menggunakan berbagai cara, tetapi lebih elegan jika politik santun yang digunakan. Saya menyadari ini sebuah pertarungan politik,” pungkasnya. (Igie/Daus)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY