Usai Pasar Modern, Bupati Garut Resmikan Kantor Camat Samarang 

0
728

HARIANGARUT-NEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan SH MH meresmikan penggunaan Kantor Camat Samarang, di Jalan Raya Kamojang, Kecamatan Samarang, Senin (29/01) siang.

Peresmian dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Garut, Plt Sekda Kabupaten Garut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Kabid Humas Dinas Kominfo Kabupaten Garut, Camat Samarang, Kapolsek Samarang, Danramil 1112 Samarang, Pengurus Apdesi Kecamatan Samarang, Ketua MUI, Kader PKK, Tokoh Ulama, Masyarakat, dan Pemuda Se-Kecamatan Samarang.

Forkopim Kecamatan Samarang sambut Bupati Garut dalam acara peresmian Kantor Camat Samarang, Senin (29/01).

Bupati Garut mengatakan, kondisi kantor camat yang dibangun sangat presentative, dengan menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Garut 2017 yang lalu. Ia mengatakan bahwa bagus karena dalam jangka waktu enam bulan pembangunan sudah selesai.

“Alhamdulillah beberapa bulan yang kita meresmikan Pasar Samarang, dan Tahun ini kita meresmikan Kantor Camat Samarang. Kedepannya melalui progran Pansimas, kita akan membangun jalan yang ada di wilayah Kecamatan Samarang,” kata Bupati Garut.

Bupati berharap, dengan diresmikannya penggunaan Kantor Camat Samarang yang baru tersebut dapat meningkatkan standar pelayanan lebih baik kepada masyarakat. Rudy juga berharap, apa yang telah pemerintah sumbangkan dan berikan, baik sarana jalan yang baru maupun pelebaran jalan, sarana MCK, perehaban puskesmas dan sekolah-sekolah, pembuatan pasar, supaya menjadikan akses kehidupan yang lebih maju, bebernya.

Sementara Camat Samarang, Eli Suhaeli mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dan mengatakan bahwa kantor ini sudah beroperasi sejak dua minggu lalu.

“Saya sangat berbangga atas kehadiran bupati bersama kita dalam rangka meresmikan kantor camat ini. Setelah peresmian Pasar Samarang dan Kantor Camat, kami harapkan ke depan dibantu pembangunan lain,” ujar Camat.

Pada saat yang sama, Bupati Garut juga meresmikan program Open Defecation Free (ODF) Kecamatan Samarang. Pembangunan jamban sehat, kata Bupati, adalah landasan penting rangkaian pola  hidup sehat, baik secara jasmani, rohani dan mind-set.

“Dengan adanya deklarasi ODF, diharapakan mampu menjawab kebutuhan masyarakat disekitarnya tentang pelayanan kesehatan. Saya juga mengharapkan agar lintas sektoral terkait selalu bekerjasama dan membantu Dinas Kesehatan untuk mensukseskan Desa ODF tersebut  khususnya penyediaan jamban keluarga,” Pungkas Bupati Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY