Listrik Padam, Rumah Terbakar Berikut 2 Unit Motor Ikut Ludes di Cisompet Garut

0
920

HARIANGARUT-NEWS.COM
Memakai penerangan lilin saat listrik padam, berakibat fatal. Sebuah rumah di di Kampung Portal Mengger RT02/01 Desa Cihaurkuning, Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut hangus terbakar, saat lilin yang digunakan jatuh ke kasur hingga membuat isi rumah ludes jadi arang, Sabtu (27/01) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun hariangarut-nesw.com di lokasi, rumah yang terbakar milik Andri (34) tersebut diduga berawal dari sebuah lilin dikarenakan situasi sedang mati lampu, karena cuaca buruk angin kencang.

Irwandani (25), salah seorang pengurus Cakra Pokdar Kamtibmas Kecamatan Cisompet mengatakan, saat itu sekitar pukul 21.30 WIB Sabtu (27/01) malam, wilayah Kampung Portal terjadi pemadaman listrik karena cuaca buruk dan angin kencang. Penghuni lalu menyalakan lilin sebagai penerang. kata pemilik rumah, ujar Irwan, lilin yang dipasang jatuh ke kasur. Api membesar dan menghanguskan rumah semi permanen yang terbuat dari kayu itu. Karena keadaan sedang gelap, barang berharga tidak ada yang berhasil diamankan, seperti surat-surat penting, televisi, motor dan lain-lain, tuturnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas itu, namun kerugian materil diperkirakan sekitar kurang lebih Rp125 juta, termasuk dua unit motor milik Andri yang juga ludes terbakar,” pungkas Irwan. (JUL)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY