Blusukan di Cikajang Garut, Iman Alirahman Berjanji Gratiskan Beras Rastra

0
392

HARIANGARUT-NEWS.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut, yang hanya tinggal lima bulan lagi. Bakal Calon Bupati Garut, yang diusung partai Golongan Karya (Golkar) dan PDIP, Iman Alirahman, terus melakukan blusukan ke pelosok daerah yang ada di Kabupaten Garut.

Kali ini mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, blusukan di Kampung Cimapag, Desa Simpang, Kecamatan Cikajang. Iman Alirahman yang didampingi Ketua DPD Partai Golkar, Ade Ginanjar, langsung menemui warga yang berada di perkampungan yang terkenal dengan penghasil sayuran.

Selain mengunjungi rumah warga, Iman Alirahman yang mengenakan pakaian batik berwarna coklat kopi, menyempat diri untuk meresmikan madrasah milik Yayasan Nuruk Ihsan, sekaligus membuka lomba mewarnai tingkat anak-anak.

Sontak warga yang sudah berkerumun sejak pagi kaget ketika melihat calon pemimpin Kabupaten Garut tersebut. Bahkan mereka tidak menyangka kalau yang datang tersebut adalah calon Bupati Garut.

“Saya sangat kaget ketika mengetahui kalau orang yang meresmikan madrasah tersebut, sosok calon pemimpin. Saat sambutan, tadi sangat lugas menjelaskan program-program yang akan dilakukan jika terpilih nanti,” ujar Ahmad (45) warga setempat, Sabtu (27/01).

Mendengarkan pemaparan program, kata Ia, sangat meyakinkan. Yang mana salah satunya akan membebaskan beras keluarga sejahtera (Rastra) serta memajukan Garut dari berbagai sektor salah satunya pengentaskan angka kemiskinan dan angka pengangguran.

“Beras Rastra yang setiap bulannya di beli, Iman Alirahman tadi berjanji akan membebaskannya alias Gratis,” ujarnya.

Sementara bakal calon Bupati Garut, Iman Alirahman yang didampingi Ketua DPD Golkar Kabupaten Garut, Ade Ginanjar, mengatakan, semenjak ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Garut, yang berdampingan dengan Dedi Hasan, blusukan ke pelosok daerah terus-menerus dilakukan. Hal ini dilakukan agar masyarakat Garut bisa langsung mengetahui siapa diri saya yang sebenarnya.

“Sejak memutuskan pensiun dini, saya terus menerus blusukan ke setiap perkampungan menemui masyarakat Garut,” ucapnya.

Terkait dengan program Rastra yang akan dibebaskan bagi seluruh masyarakat kecil, Iman menuturkan, sbenarnya kebutuhan anggaran untuk menutupi alokasi beras Rastra setiap tahunnya, Pemkab Garut mampu. Yang mana setiap tahun kebutuhan anggarannya hanya Rp4 Miliar untuk menutupi seluruh desa.

“Saya berdua dengan Dedi Hasan, akan membebaskan Rstra bagi seluruh masyarakat. Hal ini guna meringankan beban Kepala Desa, yang selama ini kerap menjadi bersandungan denga hukum,” kata Iman.

Iman menuturkan, sejak menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) banyak Kepala Desa, yang berusan dengan hukum, lantaran persoalan Rastra. Untuk mengantisipasinya, Pemkab Garut, nanti bisa langsung menutupi dengan menggunakan anggaran APBD. Singkatnya. (Daus)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY