Kapolres Garut Salurkan Bantuan Bedah Rumah ke Warga Limbangan

0
352

HARIANGARUT-NEWS.COM –Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK menyerahkan bantuan bedah rumah dan Baksos Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Maryoto, kepada Ibu Omi dan orang tua jompo di Kampung Babakan Ranca Saat Desa Cigagade, Kecamatan Bl. Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat (26/01).

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kapolres Garut saat melakukan kunjungan kerja didampingi Kasat Binmas AKP Poniman SH, Kasi Propam Iptu Amat Rahmat, Kapolsek Limbangan Kompol Asep Suherli SH beserta jajaran Polsek Limbangan lainnya.

Kapolres Garut menyerahkan langsung kepada 100 warga tidak mampu di Desa Cigagade, Kecamatan Bl. Limbangan.

Program Polres Peduli di lingkungan Polres Garut terus berjalan hingga kini. Bahkan, program anggota kepolisian tersebut bisa untuk membantu warga miskin dalam program bedah rumah tidak layak huni, dan kebetulan dibantu langsung oleh Kapolda Jabar.

“Bantuan dari Kapolda ini kami salurkan untuk membantu 100 orang warga tidak mampu, juga kepada Ibu Omi yang mendapatkan bantuan Bedah Rumah. Ini bagian dari wujud program promoter Kapolri. Karena itu, kami buat kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil,” kata AKBP Budi Satria Wiguna.

Ibu Omi mendapat bantuan bedah rumah dari Kapolda Jabar yang diserahkan melalui Kapolres Garut beserta jajaran.

Untuk rumah ibu Omi yang dibedah, sebelumnya telah disurvei tim dari Polres Garut. Rumah warga ini selain dari bambu juga berlantai sudah tidak layak huni.

“Kegiatan ini akan kita lakukan secara terus menerus dan kita koordinasikan dengan Pemerintah Kecamatan,” kata Budi.

Masyarakat Cigagade mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kepolisian Resor Garut

Sebelum menyalurkan bantuan, Kapolres Garut melaksanakan Jum’at Keliling di Masjid Agung Al-Husen Kecamatan Blubur Limbangan. Dalam kesempatannya, Kapolres menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat bekerjasama, bahu-membahu untuk ikut berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

“Jangan segan-segan untuk melaporkan tindak kejahatan. Deteksi dini bila ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan, dan laporkan segera ke pihak kepolisian setempat. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada 2018,” jelas Kapolres. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY