Cuaca Buruk, Dua Rumah Warga di Pakenjeng Garut Hancur Tertimpa Pohon

0
399

HARIANGARUT-NEWS.COM – Angin kencang melanda wilayah Kampung Warujaya RT02/03 Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jumat (26/01) sekitar pukul 17.55 WIB.

Akibat bencana tersebut, satu rumah semi permanen yang ditempati keluarga Endut (46) dan Oting (55), mengalami rusak berat. Bagian depan dan belakang rumah hancur, akibat tertimpa pohon yang tumbang.

“Selain rumah Bapak Endut dan Ibu Oting, sebenarnya ada beberapa rumah warga lainnya yang bagian atapnya rusak. Listrik mati sampai sekarang karena kabarnya tiang listrik ada yang tumbang tapi belum tahu posisinya,” ujar Khadafi (33) tokoh masyarakat setempat.

Saat kejadian, katanya, beberapa warga menyaksikan angin bertiup cukup kencang dan hujan sekitar satu menit. Termasuk korban Endut, yang mengaku mendengar suara angin kencang yang menderu-deru.

Pada saat itulah, pohon setinggi 11 meter yang berada tidak jauh dari rumahnya tumbang, dan menimpa sebagian bangunan rumahnya.

“Untung saja, pohon tidak jatuh ke ke arah bagian tengah rumah. Kalau tidak, mungkin ada yang menjadi korban,” katanya.

Sementara, saat dihubungi Kepala Seksi Kedaruratan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Erwin Gunadi S Sos menyatakan, bahwa pihaknya baru mendapat informasi dari awak media dan akan segera menyampaikan ke pimpinannya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY