Unit Reskrim Polsek Garut Kota Tangkap Copet Perempuan yang Terekam CCTV

0
1768

HARIANGARUT-NEWS.COM -Jajaran Unit Reskrim Polsek Garut Resor Garut berhasil meringkus pelaku pencurian dompet yang terekam CCTV dan viral di berbagai media sosial, yang terjadi di Toko Sandal Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (25/01). Hanya berselang empat hari usai beraksi, pelaku tertangkap.

Kapolsek Garut Kota, Kompol H Uus Susilo SE, mengungkapkan detik-detik rekaman CCTV, terkait seorang pencopet yang berhasil mengambil sebuah dompet dari dalam tas milik salah seorang pengunjung toko sandal.

“Pada Minggu (21/01) lalu, petugas piket kedatangan saudari Ai Lilis Suryani yang melaporkan bahwa dirinya ditemani kakak iparnya telah kehilangan dompet di Toko Sandal Jalan Ahmad Yani. Adapun awal mula kejadian, pelapor sedang berbelanja sandal. Namun saat hendak mengambil dompet untuk membayar, pelapor menyadari bahwa dompet miliknya yang disimpan di dalam tas selendang hilang,” terang Kompol Uus, Kamis (25/01).

Setelah itu, lanjut Uus, pelapor memberi tahukan kejadian tersebut kepada pihak toko. Dan pada saat itu pun pihak toko langsung memutar ulang CCTV yang ada di tokonya, dan dalam rekaman diketahui ketika pelapor sedang memilih sandal, pelaku yang pada saat itu berada di toko sandal mendekati pelapor, lalu ikut memilih sandal seperti halnya konsumen lainnya.

Setelah menyaksikan rekaman CCTV milik Toko Sandal tersebut, Jajaran Unit Reskrim Polsek Garut akhirnya berhasil membekuk pelaku, Kamis (25/01).

“Tanpa sepengetahuan pelapor, pelaku membuka seleting tas dan mengambil dompet milik pelapor, lalu pergi begitu saja,” ujar Uus.

Setelah melihat CCTV yang merekam kejadian pencurian tersebut, Kapolsek Garut Kota langsung membentuk team untuk melakukan penyelidikan dan mencari informasi tentang identitas pelaku.

“Pada hari Kamis (25/01) sekira pukul 11.00 WIB tadi, anggota Reskrim Polsek Garut berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diketahui berinisial WK (42) warga Kampung Padasuka RT02/05 Kelurahan Situsaer, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Saat ini pelaku sedang diperiksa Unit Reskrim Polsek Garut Kota,” pungkas Kompol Uus Susilo.

Kapolsek Garut Kota juga mengingatkan warga untuk menjadi ekstra waspada dan mengawasi barang bawaan saat berada lingkungan sekitar mereka. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY