Pencuri Mobil di Garut Itu Nyaris Tewaskan Empat Pejalan Kaki

1
934

HARIANGARUT-NEWS.COM – Diberitakan sebelumnya, Aksi kejar-kejaran terjadi antara Kepolisian Sektor gabungan yang ada di wilayah zona Garut utara dengan pelaku pencurian mobil Grand Max model pick up nomor polisi D 8978 EZ di wilayah Limbangan-Leuwigoong, Kabupaten Garut, Rabu (24/01).

Aksi kejar-kejaran itu terjadi setelah pelaku kabur dari Malangbong melalui Limbangan, dan akhirnya dapat ditangkap petugas gabungan dari Polsek Malangbong, Cibatu, Limbangan, Cibiuk dan Leuwigoong di wilayah hukum Polsek Leuwigoong.

“Pelaku pencuri mobil sempat kami berhentikan, namun ia malah kabur. Dia mengemudi dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya menabrak satu orang warga bersama balita dan dua pelajar di wilayah kecamatan Cibiuk,” ujar Kapolsek Limbangan, Kompol Asep Suherli SH, kepada wartawan, Rabu (24/01).

Kapolsek Limbangan mengatakan, kejadian tersebut tepatnya di Jalan Raya Kampung Cibogo RT03/02 Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk. Saat sedang pengejaran, imbuh Asep, pelaku menabrak para pejalan kaki yakni Uu Juariah (44), Nabila (16), Sakila (10), dan Haidar (5), yang keempatnya merupakan warga setempat.

Teriakan histeris warga sempat mewarnai drama kejar-kejaran tersebut, apalagi setelah diketahui ada warga yang menjadi korban tabrak lari pelaku. Saat ditangkap, beberapa warga hendak menghakimi pelaku. Beruntung anggota dari 5 Polsek tadi berhasil menguasai situasi.

“Beruntung semua korban, termasuk Balita yang sedang bersama Uu ibunya, sempat menghindar, kalau tidak bisa saja mereka tewas karena pelaku mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Syukurlah, mereka hanya mengalami luka lecet disekitar tangan dan kaki. Selanjutnya kami bawa ke Puskesmas Cibiuk,” ucap Kompol Asep.

Pelaku pencurian kendaraan roda empat atas nama Herlan (52) warga Kampung Bugel Girang RT01/08, Desa Neglasari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung tersebut, kini masih mendekam di Polsek Malangbong, karena kebetulan TKP berada disana. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY