Kerap Resahkan Sopir Angkot, Dua Preman Diringkus Polsek Garut Kota

0
1448

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sopir angkot di Wilayah Garut Kota dan sekitarnya bisa sedikit bernafas lega. pasalnya dua pelaku premanisme yang kerap membuat resah ditangkap Polisi Rabu (24/01) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Garut Kota Resor Garut, Kompol H Uus Susilo SE mengatakan, kedua pelaku itu terjaring saat jajaran Kepolisian Sektor Garut Kota melaksanakan kegiatan Operasi Premanisme dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas menjelang Pilkada 2018 di sekitar Jalan Guntur, Pertigaan Jalan Mandalagiri, Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

“Kami mengamankan dua orang dan langsung membawa ke kantor,” ujar Kapolsek Garut Kota, Rabu (24/01).

Uus mengatakan, dua preman ini kerap membuat resah sopir angkot lantaran memaksa mereka untuk membeli kue kemasan. Para preman ini menjual dengan harga yang cukup mahal sehingga memberatkan para sopir.

“Dan penjualan makanan tersebut tidak jelas bertujuan untuk apa. Sopir angkot terpaksa membeli karena alasan demi keamanan,” kata Kompol Uus.

Kedua preman itu masing-masing berinisial RD (25) dan AF (22), warga Kampung Sindang Heula RT04/12 kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Masing-masing pelaku menjual jenis makanan ringan.

“Modus mereka menjual makanan ringan yang tidak diperlukan oleh para sopir angkot. Adapun kedua preman itu diberikan pembinaan dan diminta membuat pernyataan untuk tidak melakukan hal serupa. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY