Kapolres Garut Hadiri Bakti Sosial PT KAI

0
329

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kaplores Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, didampingi Waka Polres, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasi Propam Polres Garut, Kapolsek Cibatu beserta jajaran menghadiri bhakti sosial Rail Clinic PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan PT GE Operation Indonesia di Stasiun Kereta Api Cibatu, Kamis (25/01) sekira pukul 08.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Personalia dan Umum PT KAI (Persero), Ekskutif Vice President Daop 2 Bandung, Kepala Jasa Raharja Tasikmalaya dan Garut, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Unsur Forkopim Kecamatan Cibatu, Kepala Desa Cibatu, FKPM sub Korwil Polsek Cibatu, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Personalia dan Umum PT KAI (persero), R Rulli Adi menyampaikan, Rail Clinic adalah nama kereta klinik yang bertujuan untuk menyediakan pelayanan kesehatan tingkat pertama seperti pemeriksaan umum, gigi, kehamilan, pemeriksaan laboratorium, serta perpustakaan secara gratis kepada masyarakat.

Di samping melakukan pelayanan kesehatan, lanjut Rulli, tim KAI juga memberikan penyuluhan kesehatan mengenai pola hidup bersih sehat, penyakit demam berdarah (DBD), kesehatan gigi, diabetes, hipertensi, TBC, dan Diare.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga sekitar yang telah hadir dalam kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis yang diselenggarakan ini. Mudah-mudahan Baksos ini bisa dilaksanakan di tempat lain,” pungkas Rulli.

Sementara Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pengobatan gratis yang dilakukan PT KAI yang juga merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini bermanfaat bagi warga sekitar, khususnya penduduk Cibatu yang tinggal dekat dengan jalur kereta api” kata Kapolres Garut.  (Igie/Ndy)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY